Sederet Talenta Lokal Ramaikan Perilisan <i>Mulan</i> di Disney+ Hotstar Indonesia pada 4 Desember
Talenta lokal yang terlibat dalam Mulan (Disney Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Film Mulan versi live action yang diproduksi Disney akan hadir di Indonesia pada awal Desember 2020. Disney Indonesia merayakan perilisan Mulan dengan berbagai kejutan dari para penyanyi dan aktor serta aktris Tanah Air.

Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko terpilih sebagai pengisi suara film Mulan dalam bahasa Indonesia. Terpilihnya tiga bintang ini agar film Mulan bisa dinikmati masyarakat Indonesia.

Meski sudah berkarier dalam waktu yang lama, tantangan juga dihadapi tiga pengisi suara ini. “Suku kata di bahasa Indonesia menjadi lebih panjang (dari dialog bahasa Inggris) dan harus melengkapi kalimatnya,” kata Dion Wiyoko, pengisi suara Honghui dalam acara konferensi pers hari ini, 19 November.

Tidak hanya mengisi suara, baik Yuki, Dion, dan Luna kompak mengaku mereka menonton film Mulan versi animasi agar lebih mendalami karakter dan mengetahui cara pembawaannya.

Selain pengisi suara, Disney Indonesia juga turut menggandeng empat musisi wanita Indonesia: Nadin Amizah, Agatha Pricilla, Sivia Azizah, dan Yura Yunita untuk menyanyikan Reflection, lagu soundtrack resmi film Mulan.

Nadin, Agatha, Sivia, dan Yura merasa terhormat bergabung menyanyikan lagu ini karena mereka tumbuh dan besar dengan lagu-lagu Disney termasuk Reflection.

Mereka berkolaborasi untuk menghadirkan warna baru dari Reflection yang bisa dinikmati dalam format digital dan video musik spesial yang akan dirilis pada 20 November mendatang. Video musiknya akan memadukan cerita Mulan dengan unsur budaya Indonesia yang kental.

Film Mulan mengisahkan seorang perempuan muda yang mempertaruhkan kehidupannya untuk ikut berjuang di medan perang. Film ini dibintangi Liu Yifei, An Yoson, Gong Li, Donnie Yen, dan Jet Li.

Sebagai salah satu cerita ikonik, Disney berkomitmen untuk menghadirkan sajian terbaik dengan menggaet para talenta lokal. Film Mulan bisa disaksikan secara eksklusif melalui Disney+ Hotstar Indonesia mulai 4 Desember 2020.