Quentin Tarantino Tulis Novel <i>Once Upon a Time in Hollywood</i>
Leonardo Dicaprio dan Brad Pitt (Columbia Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Quentin Tarantino akan mengadaptasi film Once Upon a Time in Hollywood dalam bentuk sebuah novel. Selasa, 17 November, penerbit HarperCollins mengumumkan kabar ini.

Berbeda dari versi filmnya, Once Upon a Time in Hollywood versi buku akan memberikan cerita orisinal Tarantino yang menceritakan Rick Dalton dan Cliff Both dalam alur maju mundur.

Keinginan mengadaptasi film ke novel terinspirasi dari format serupa yang dilakukan novel klasik. “Film yang dibuat novel tahun 70-an adalah buku dewasa pertama yang saya baca. Sampai saat ini saya memiliki keterkaitan dengan genre tersebut,” kata Tarantino dilansir dari Variety pada hari ini, 18 November.

“Saya juga antusias untuk mengeksplorasi karakter saya dan dunia mereka dalam bentuk literatur agar bisa menjadi pelengkap sinematiknya,” katanya lebih lanjut.

Dengan HarperBooks, Quentin Tarantino memiliki perjanjian kontrak dua buku yaitu buku Once Upon a Time in Hollywood serta novel fiksi berjudul Cinema Speculation.

Buku keduanya akan menceritakan tulisan panjang dan ulasan tentang industri film di tahun 1970-an.

Once Upon a Time in Hollywood menceritakan perjuangan aktor Rick Dalton dan temannya yang seorang stuntman Cliff Both.

Film Once Upon a Time in Hollywood menerima 10 nominasi Academy Awards. Leonardo DiCaprio yang memerankan Dalton memenangkan Aktor Terbaik sedangkan Brad Pitt memenangkan Aktor Pendukung Terbaik. Novelnya diproyeksi rilis pada 2021.