Jennifer Lawrence Hampir Perankan Squeaky di Film <i>Once Upon A Time... In Hollywood</i>
Jennifer Lawrence (Village Roadshow Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Quentin Tarantino mengungkap sebuah fakta baru di balik film Once Upon A Time… In Hollywood.

Ketika film Once Upon A Time… In Hollywood pertama kali diumumkan di tahun 2017, aktris Jennifer Lawrence dan Brad Pitt dirumorkan bertemu dengan Tarantino untuk peran mereka.

Banyak orang berasumsi Lawrence diproyeksi berperan sebagai Sharon Tate, namun peran itu dimainkan Margot Robbie.

Baru-baru ini saat menjadi tamu dalam siniar WTF milik Marc Maron, Tarantino menceritakan bagaimana peran milik Dakota Fanning itu awalnya ditawarkan kepada Lawrence.

“Saya senang dengan apa yang Dakota Fanning lakukan, itu adalah salah satu penampilan terbaik dalam film. Dia sangat hebat sebagai Squeaky Fromme,” kata Tarantino dikutip NME pada hari ini, 29 Juni.

Sebelum memilih Fanning, Tarantino berpikir peran Squeaky Fromme terlihat cocok untuk dimainkan Jennifer Lawrence.

“Dia datang ke rumah untuk membaca naskahnya karena saya tidak ingin (naskahnya) tersebar. Jadi dia ke rumah dan saya memberi naskahnya dan berkata ‘Pergi ke ruang tamu dan ke kolam renang dan baca.”

Setelah membacanya, Lawrence merasa tertarik namun ada suatu hal yang tidak sesuai sehingga Lawrence batal memerankan Squeaky. “Tetapi dia adalah orang yang baik dan saya menghormatinya sebagai aktris.”

Terlepas dari hal tersebut, karakter Squeaky Fromme diperankan Dakota Fanning dan peran itu meraih perhatian besar dari penonton. Once Upon A Time... In Hollywood juga memenangkan sejumlah penghargaan mulai dari Academy Awards sampai Critics Choice.