Ulang Tahun ke-40, Macaulay Culkin Akui Dirinya Tua
Macaulay Culkin (Instagram @culkamania)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Macaulay Culkin berulang tahun pada hari ini, Kamis, 27 Agustus. Culkin yang memulai kariernya sejak kecil ini merayakan ulang tahunnya dengan cara jenaka yang ia tulis dalam akun Twitter-nya.

Hey guys, ingin merasa tua? Saya berumur 40. Sama-sama,” tulisnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, “Ini hadiah saya untuk dunia: saya membuat orang merasa tua. Saya bukan lagi seorang anak-anak, itulah pekerjaan saya.”

2 cuitan itu direspon oleh penggemarnya. Sebagian merasa senang dengan kontribusi Culkin terhadap masa kecil mereka. Di sisi lain, mereka menolak jika Culkin sudah berumur 40 tahun.

Macaulay Culkin adalah aktor cilik yang sukses di tahun 1990-an. Salah satu film yang ia bintangi, Home Alone 2 (rilis 1992) membuatnya menerima penghasilan sebesar 4,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) pada usia 12 tahun.

Tidak berlangsung lama, pada 1994 hingga 1998, ia memutuskan istirahat dari dunia film dan menyelesaikan sekolah.

Ia memulai sebuah band rock bernama The Pizza Underground. Namun pada 2016, ia menyatakan band itu bubar.

Di tahun yang sama, ia mulai kembali ke dunia hiburan dengan membintangi iklan Compare the Market. Dirinya sempat menghebohkan publik dengan memerankan Kevin McCallister (karakternya dalam Home Alone) setelah 28 tahun lamanya. Iklan itu menjadi viral dan Culkin mendapat respons positif serta dukungan untuk kembali ke industri hiburan.

Beberapa waktu belakangan, ia mengaku mulai ikut audisi di sejumlah proyek seperti serial televisi American Horror Story dan Once Upon a Time in Hollywood. Ia menyebut Once Upon a Time in Hollywood adalah audisi resmi pertamanya untuk film setelah 8 tahun. Selamat ulang tahun, Macaulay Culkin!