Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia
Barli Asmara (Instagram @barliasmara)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka menyelimuti industri busana Tanah Air. Barli Asmara, desainer kebanggaan Indonesia meninggal dunia pada Kamis, 27 Agustus.

Belum diketahui apa penyebab desainer kondang itu meninggal dunia. Tetapi kabar ini telah diketahui sejumlah figur publik teman Barli Asmara.

Zaskia Sungkar, salah satu aktris mengunggah beberapa foto kebersamaannya dengan Barli. Ia menuliskan, “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.” ditambah emoji menangis.

Dian Ayu Lestari, aktris lainnya juga menulis ungkapan belasungkawanya. “Gak nyangka kak @barliasmara pergi secepat ini.. Kakak yang ceria, baik hati banget, yang selalu menghargai prestasi orang lain padahal dia ahli di bidangnya, rajin support aku dalam apapun yang aku lakuin… Tenang di sana ya kak.”

Barli Asmara adalah seorang desainer yang lahir di Bandung pada 3 Maret 1978. Memulai kariernya sejak tahun 2000, Barli konsisten menghadirkan inovasi dalam setiap pakaiannya.

Setelah sukses dengan label Barli Asmara, ia mulai merambah ke proyek lain seperti Pelangi Asmara, VAIA, dan Aure Studios. Sebelumnya, koleksi pakaiannya terkesan eksklusif namun seiring waktu, ia menciptakan variasi agar desainnya bisa dipakai sehari-hari.

Ia tidak hanya dikenal secara nasional, sebab namanya sudah melanglang buana ke mancanegara. Berbagai acara fashion week mengajak Barli Asmara untuk memamerkan koleksi busananya, di antaranya Istanbul Modest Fashion Week dan New York Fashion Week.

Barli Asmara meninggal pada usia 42 tahun. Selamat jalan, Barli Asmara.