Misteri 'Like' Akun Instagram Paus Fransiskus di Foto Seksi Model Brasil
Natalia Garibotto (Instagram @nataagataa)

Bagikan:

JAKARTA - Pejabat Vatikan melakukan penyelidikan setelah seseorang yang menggunakan akun Instagram resmi Paus Fransiskus menyukai (like) foto seksi model Brasil yang setengah telanjang.

Model seksi Natalia Garibotto mengonfirmasi bahwa akun terverifikasi Paus Fransiskus adalah salah satu dari 133.000 yang menekan like pada foto yang menunjukkan dia mengenakan kostum pemandu sorak seksi berdiri di loker sekolah. Foto tersebut diunggah pada 6 Oktober yang lalu.

"Ibu saya mungkin membenci gambar-gambar bokong saya, tapi Paus memberi like," model Brasil itu bercanda seperti dilansir dari Daily Star, Kamis, 19 November.

Akun Instagram Paus Fransiskus terlihat memberi 'like' pada foto seksi Natalia Garibotto

Misteri like ini muncul pada Jumat, 13 November dan dicopot keesokan harinya. Perwakilan Vatikan menolak mengomentari peristiwa 'memalukan' ini.

Menurut Catholic News Agency, akun media sosial paus dikelola oleh tim karyawan. Sejauh ini, akun tersebut tidak mengikuti akun lain mana pun.

Adapun Natalia, saat ini bersenang-senang dengan ketenaran barunya di kalangan umat Katolik yang taat. Ia mengatakan dirinya mendapat "berkah resmi" dari Paus Fransiskus.

"Setidaknya saya masuk surga," kata Natalia. 

Dia menambahkankan, bagian tubuh yang dipamerkan dalam foto yang  "disukai Paus Fransiskus" adalah foto terbaiknya.

Akun Instagram Paus Fransiskus tidak mengikuti akun lain

"Orang-orang mengikuti saya karena bokong saya," lanjutnya. 

"Bidikan Insta yang sempurna, bagi saya, adalah diri saya yang diminyaki di pantai dengan bikini kecil cerah yang memamerkan pantat saya."

Penyelidikan internal sedang dilakukan untuk menentukan bagaimana like itu terjadi.