Ben Watkins, Kontestan <i>MasterChef Junior</i> Meninggal Dunia
Ben Watkins (Twitter @GordonRamsay)

Bagikan:

JAKARTA - Ben Watkins, salah satu kontestan MasterChef Junior musim keenam meninggal dunia pada Senin, 16 November 2020. Melansir Deadline, Rabu, kanker menjadi penyebab ia meninggal dunia.

Selama satu setengah tahun, Watkins berjuang melawan penyakit kankernya sejak usia 11 tahun. Ia meninggal tiga tahun setelah kedua orangnya meninggal karena kasus pembunuhan.

“Setelah kehilangan orang tuanya pada September 2017, kami mengumpulkan semangat Ben untuk hidup. Ia tidak pernah mengeluh dan selalu menjadi orang terkuat yang kami kenal,” kata nenek Ben Watkins.

Ben Watkins diketahui mengidap Angiomatoid Fibrous Histiocytoma atau tumor jaringan lunak yang langka. Pada bulan Agustus, para kontestan MasterChef Junior mengirim pesan video dukungan kepadanya.

Ben Watkins bergabung dengan MasterChef Junior musim keenam pada tahun 2018. Ia menampilkan kemampuan memasaknya sehingga setelah ikut berkompetisi, ia memasak di restoran keluarganya, Big Ben’s Bodacious Barbecue, Baker & Deli di Indiana.

Salah satu juri MasterChef Junior, Gordon Ramsay membagikan ucapan duka cita kepada Ben Watkins.

“Merasa sedih atas meninggalnya Ben Watkins, anggota MasterChef Junior tercinta. Ben melewati berbagai hal di hidupnya dengan sikap yang positif. Ia adalah figur chef yang akan dirindukan semua orang di EndemolShine North America dan FOX Entertainment.”

Saat ini keluarga Watkins menyiapkan lama gofundme untuk biaya pemakaman.