Profil Reynold Poernomo, ‘King of Dessert’ yang Tiga Kali Gagal Juarai MasterChef Australia
Reynnold Poernomo (Foto: Instagram/@renoldpoer)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Profil Reynold Poernomo sedang menjadi sorotan lantaran kembali gagal menjuarai MasterChef Australia. Padahal, adik kandung Arnold Poernomo itu sudah tiga kali mengikuti kompetisi tersebut.

Diketahui, baru-baru ini Reynold kembali mengikuti ajang MasterChef Australia khusus hidangan pencuci mulut alias dessert. Akan tetapi, dirinya kembali gagal menjadi juara ketika sudah berada di babak grand final.

Hal tersebut membuat namanya menjadi ramai diberitakan. Sebab, Reynold dikenal sebagai chef yang pandai membuat dessert.

Lantas, seperti apa sosoknya? Simak informasi tentang profil Reynold Poernomo dalam artikel berikut ini.

Profil Reynold Poernomo

Reynold Poernomo merupakan putra bungsu dari pasangan Junarmo Poernomo dan Boyke Balada. Ia memiliki dua kakak, yakni Ronald Poernomo dan Arnold Poernomo. Perlu Anda tau, Arnold merupakan selebriti chef yang sangat terkenal di Tanah Air.

Reynold lahir di Surabaya pada 4 Desember 1993. Ia tinggal di Kota Pahlawan hingga usianya enam tahun.

Pada tahun 1999, Reynold beserta keluarganya pindah ke Australia dan besar di sana. Rasa cintanya terhadap makanan juga dibawa oleh keluarganya. Orang tua Reynold diketahui bekerja di sebuah restoran. Sedangkan kedua kakaknya juga berkecimpung di bidang yang sama.

Reynold mulai menggemari dunia masak-memasak ketika remaja, atau lebih tepatnya pada saat berusia 14 tahun. Ia gemar membuat berbagai makanan yang unik dengan kreativitasnya. Hal itu ia lakukan setelah belajar memasak secara otodidak.

Pada tahun 2015, Reynold mengikuti MasterChef Austalia musim ke-7. Dalam kompetisi memasak tersebut, namanya langsung menjadi banyak perbincangan lantaran berhasil menyajikan hidangan dessert yang luar biasa. Bahkan, dia sempat mendapat julukan sebagai ‘King of Dessert’ di kompetisi tersebut.

Kendati demikian, Reynold hanya mampu finish di babak empat besar dan harus merelakan piala MasterChef Australia.

Berikutnya, Reynold membuka restoran bersama sang ibu dan kedua kakaknya, yakni Ronald dan Arnold. Restoran tersebut diberi nama KOI of Dessert Bar.

Restoran milik Reynold menyediakan berbagai makanan penutup dan kue untuk masyarakat di Australia.

Karena namanya sudah dikenal masyarakat Australia, restoran milik Reynold menjadi sangat ramai.

Pada tahun 2017, Reynold mengembangkan bisnisnya menjadi semakin besar dan mengubah namanya menjadi KOI Dessert and Kitchen. Pada tahun yang sama, ia bersama Ronald dan Arnold juga mendirikan restoran lain, yakni Monkey’s Corner. Restoran ini menawarkan kreasi cocktail yang kreatif dan juga hidangan modern dengan sentuhan khas Jepang.

Pada tahun 2020, Reynold Poernomo kembali mengikuti ajang MasterChef Australia Back to Win. Ajang ini mengundang para kontestan favorit sebelumnya yang belum juara untuk kembali bertanding. Sayangnya, pada musim ini, Reynold langkah Reynold terhenti di babak tiga besar alias top 3.

Sampai pada akhirnya ia kembali mengikuti MasterChef Dessert Master. Tetapi, di babak grandfinal, Reynold harus mengakui kehebatan Gareth Whitton yang terpilih menjadi pemenang.

Meski begitu, karier Reynold Poernomo di Australia tergolong cukup cemerlang. Ia sempat beberapa kali diundang ke acara televisi lokal di sana. Selain itu, Reynold juga memiliki kanal YouTube dengan 593 ribu subscriber.

Demikian informasi tentang profil Reynold Poernomo. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.