Chef Arnold Tertantang Buat Masakan ala Anime <i>Shokugeki no Soma</i>
Chef Arnold Purnomo (Tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi penggemar anime, pasti tak asing lagi dengan judul serial Shokugeki no Soma atau Food Wars. Berbagai hidangan yang ditampilkan setiap episodenya begitu menghipnotis penonton.

Tak sedikit pula warganet atau chef yang tertantang untuk menduplikasi dan merealisasikan hidangan dari tayangan anime Shokugeki no Soma. Menariknya, salah satu chef terkenal di Indonesia, yakni Arnold Poernomo tertantang untuk membuat ulang beberapa masakan buatan Yukihira Soma.

Lewat akun Twitter pribadinya, juri MasterChef Indonesia ini juga sudah menyaksikan beberapa episode dari anime Shokugeki no Soma. Unggahan Chef Arnold pun telah di-retweet lebih dari 934 warganet, sejak Minggu, 17 Mei.

Co-Founder Mangkoku itu juga sudah memutuskan untuk memasak tiga hidangan yang pernah dibuat Yukihira Soma, selama belajar di akademi masak Totsuki Culinary. Hidangan pertama yakni Chaliapin Steak Don, kemudian Pork Roast, dan Mackerel Hamburg. 

Rasanya tantangan duplikasi masakan ala Chef Arnold ini bisa sedikit melegakan hati penggemar anime Shokugeki no Soma. Pasalnya penayangan season kelima dari anime ini terpaksa ditunda untuk sementara waktu, karena pandemi COVID-19.

Di mana dua episode pertama season kelima dari Shokugeki no Souma telah tayang pada pada 11 dan 17 April kemarin. Dalam musim kelima ini, Soma dan kawan-kawannya telah berhasil menjadi anggota "Totsuki Ten Masters Council" dan akan mengikuti kompetisi memasak bernama 'BLUE'.

Terkait