Janda Hotma Sitompul Kini Tertawa Bahagia, Desiree Tarigan Bagikan Tips Hadapi Masalah dengan Ikhlas
Desiree Tarigan (Foto: IG @mamitoko)

Bagikan:

JAKARTA - Setahun berpisah dengan Hotma Sitompul, Desiree Tarigan nampak sudak move on. Sehari-hari, Desiree disibukkan dengan aktivitas usaha, hobi, hingga kumpul bersama keluarga dan sahabat.

Jika menilik ke belakang, tentu akan terasa berbeda. Maret 2021, Desiree membuka borok rumah tangganya yang selama ini terkesan harmonis selama 24 tahun.

"Sejak tanggal 7 Februari saya diusir secara tiba-tiba tanpa tahu penyebabnya apa. "Saya tidak mau lihat muka kamu lagi disini, kamu silahkan keluar dari sini," begitu kata Bapak. Malam itu juga saya kembali ke rumah ibu saya," katanya kepada media waktu itu.

Kasusnya menjadi panjang karena ada penyerobotan tanah yang dilakukan Hotma Sitompul. Selain itu, dia mengaku tidak dinafkahi batin selama 8 tahun. Bahkan Desiree juga disebut tidak punya hak atas harta gono gini.

"Saya nggak punya hak atas nama saya. Saya nggak pernah mempersalahkan ketika harga bergerak dan tidak bergerak atas nama Bapak semua. Sekarang begini," paparnya.

Melalui perseteruan panjang, akhirnya mereka sepakat untuk berdamai dan bercerai. Desiree kini bisa tertawa bahagia. Seperti dalam unggahan barunya, Desiree menunjukkan foto dirinya sedang tertawa. Dia membagikan tips menghadapi masalah

"Selamat pagi... Tiada hari tanpa mengucap syukur..... Fokus kepada berkat-berkaNYA. Masalah pasti ada tapi bukan menjadi fokus hidup kita, waktu yang akan menyelesaikan masalah dan tidak bisa kita paksakan karena waktuNYA adalah yang terbaik, sabar dan percaya saja," sarannya.

Desiree enggan berkutat dengan masalah dan memikirkan alasan orang lain berbuat jahat padanya. "Kita suka tidak habis pikir mengapa orang tidak punya hati, mengapa orang hanya memikirkan kepentingannya sendiri, kenapa orang begini dan begitu.... semua itu atas ijinNYA, dan pasti ada maksudNYA," tegasnya.

Hidup iklas, lanjutnya, akan meringankan beban tapi bukan berarti menyerah. "Hidup harus berusaha dan berjuang karena tidak akan ada orang yang benar-benar tulus mau memikirkan kita kecuali diri kira sendiri," paparnya.

"So jangan berharap kepada orang lain karena kita akan kecewa. Berharaplah hanya kepada yang Kuasa," tutup Desiree Tarigan.