Dengar Anak Ria Ricis Menangis dengan Nyaring, Oki Setiana Dewi Bahagia
Oki Setiana Dewi

Bagikan:

JAKARTA - Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menjadi orang tua setelah anak perempuan pertama mereka lahir Selasa, 26 Juli. Persalinan ini di luar rencana karena Ricis harus segera operasi secar untuk keselamatan buah hatinya.

"Bismillah, alhamdulillah telah lahir anak pertama kami hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 08.26 pagi hari di Rsia Bina media Bintaro dengan sehat dan cantik,” tulis Teuku Ryan pada hari ini, Selasa, 26 Juli.

Karena melahirkan lebih cepat dari rencana, Oki Setiana Dewi yang sedang di Mesir bersama dengan ibunya tidak bisa menemani Ricis melahirkan. Namun, mereka tetap bahagia melihat kelahiran anak pertama Ricis dan Ryan.

"Kami semua sangat bahagia, yang paling bahagia itu saat Ria mengirim videonya. Kami mendengar tangisannya yang nyaring, masya Allah. Kami sangat bahagia dan bersyukur, kalau bayi menangis dengan nyaring artinya bayinya sehat," ujar Oki dalam wawancara virtual Selasa, 27 Juli.

Kebahagian Oki sama dengan kebahagian ibunya. Bahkan mereka tak bisa menahan tangis melihat momen persalinan Ricis yang diabadikan dalam video vlog.

"Bayinya sehat, ibunya sehat, alhamdulillah meskipun dipercepat persalinannya semua sehat. Kami juga melihat vlog-nya Ricis. Itu membantu kami untuk ikut merasakan, ibu menangis dan saya menangis ketika melihat Ricis melahirkan," paparnya.

Sebagai kakak, Oki mengaku sedih tak bisa turut menemani Ricis. Namun bahagia karena ibu dan bayi sehat. Dia pun antusias memberikan kado kepada ponakan barunya.

"Ricis saya tanya mau oleh-oleh apa, hadiah apa, katanya baju bayi dari Mesir. Nggak tahu carinya gimana, tapi nanti dicariin," terangnya.

Menyambut anggota keluarga baru, Oki dan ibunya sering video call dari Mesir. Mereka juga memberi banyak saran untuk kelancaran ASI.

"Sekarnag video call terus, nanya perkembangan seperti apa. Hari ini, Ricis sedang berkutat dengan ASI. Karena itu penting sekali, kami mengingatkan untuk rutin menyusui dan selalu mengosongkan supaya nggak sakit," paparnya.

Mereka akan segera berkumpul ketika kembali ke Indonesia. "Terimakasih atas semua doa, Insya Allah kami semua akan bertemu dengan Ria Ricis dan bayi. Keluarga di Aceh juga sedang merencanakan untuk bertemu di Jakarta," pungkasnya.