Bagikan:

JAKARTA - Sebagaimana yang disampaikannya, Gubernur Ridwan Kamil tak mau larut dalam duka kehilangan putra pertamanya Eril Muntaz. Saat mengikuti lari marathon di Bandung, Jawa Barat, Kang Emil tampak semangat lari bersama Najwa Shihab, Agus Prayogo, Daniel Mananta, Alya Rohali, Sahila Hisyam, Soraya Larasati, Melanie Putria, dan Zee Zee Shahab.

Mereka berlari dalam acara Pocari Sweet Run Indonesia 2022dengan partisipasi total hampir 20.000 pelari yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Hari ini, Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Najwa Shihab turut hadir pada acara konferensi pers yang dibawakan oleh Melanie Putria.

“Ini merupakan ajang lari tahunan ke-9, jumlah peserta lari selalu meningkat. Tahun ini, ada sekitar 5.000 peserta dan 13.601 peserta yang tersebar di 311 kota di seluruh Indonesia. Tentunya, kampanye #saferunning setiap tahunnya selalu konsisten kami gaungkan karena keselamatan para pelari adalah yang utama,” ucap Puspita Winawati (Wina) selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka dalam rilis yang diterima VOI, Minggu, 24 Juli.

“Saya sangat mendukung kegiatan dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Semoga bisa terus menciptakan standar baru bagi event-event olahraga di Indonesia,” harapnya.

Kegiatan ini juga ditujukan edukasi untuk melakukan pemilihan sampah kepada para pelari. Total target 600kg sampah akan kita pilah dan daur ulang di Bandung.

“Hari ini saya berlari 10km dan saya menyaksikan sendiri pelari diajak untuk memilah sampah sejak sebelum start sampai finish. Kami dari Narasi juga sangat mendukung gerakan seperti ini. Saya berharap gerakan peduli lingkungan ini bisa berkontribusi untuk membawa perubahan dan pelari bisa menginspirasi orang-orang di sekitarnya,” tambah Najwa Shihab.

Turut berpartisipasi dalam acara ini Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Yana Mulyana (Walikota Bandung), Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Bandung), Bima Arya (Walikota Bogor).