Deretan Artis yang Dukung Trump di Pilpres AS 2020
Donald Trump dan Lil Wayne (Twitter @LilTunechi)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat masih jadi perbincangan hangat. Donald Trump dan Joe Biden berjuang memperebutkan kursi presiden AS tahun ini.

Trump, meski dipenuhi kontroversi, tidak sedikit masyarakat AS yang mendukungnya menjabat presiden untuk periode kedua.

VOI merangkum beberapa figur publik yang menyatakan dukungan mereka kepada Trump.

Lil Wayne

Menjelang pilpres, Lil Wayne mengekspresikan dukungannya dengan membagikan foto bersama Trump bertuliskan, “Pertemuan yang baik dengan Donald Trump di samping apa yang ia lakukan dengan perubahan kriminal, rencana platinum akan memberikan kepemilikan yang layak.”

“Ia (Trump) mendengarkan apa yang kita perlukan hari ini dan menyakinkan bahwa ia akan menyelesaikannya,” tulis Lil Wayne.

Tekashi 6ix9ine

Rapper ini dikenal dengan pernyataan kontroversinya. Sesaat setelah keluar dari penjara, ia menyatakan akan mendukung Trump.

“Saya pikir Trump tidak bercanda. Saya pikir Trump memang Trump. Saya selalu dibandingkan dengan Trump setiap hari. Tetapi saya cinta orang Meksiko. Saya tidak pikir kita sama.”

Ia tidak tahu jika mantan narapidana bisa ikut memberi suara tetapi jika bisa, Ia akan mendukung Trump.

Kid Rock

Musisi Kid Rock ikut berpartisipasi dalam kampanye Trump dan ini bukan yang pertama bagi Kid Rock untuk menampilkan dukungannya.

Pelantun Only God Knows Why ini mengunggah foto ketika ia dan Trump bermain golf bersama.

Waka Flocka Flame

Rapper lainnya yang mendukung Trump adalah Waka Flocka Flame. Dalam suatu situasi, ia menyatakan Donald Trump jauh lebih baik dari Presiden sebelumnya, Barack Obama.

Pernyataan ini menimbulkan respons negatif dari penggemarnya, pasalnya mereka menganggap Waka Flocka Flame tidak menghormati Presiden pertama yang berkulit hitam.

Antonio Sabato Jr.

Aktor Melrose Place ini mendukung Trump selama dua periode. Pada periode pertama, ia mengaku kehilangan banyak pekerjaan setelah menyatakan dukungannya secara publik.

Tetapi ia tetap mendukung Trump dan tidak segan menyebutkan jika nantinya ada total 100 juta orang yang mendukung Trump di periode kedua.

Kristy Swanson

Pemain Buffy the Vampire Slayer ini pergi ke White House di bulan Maret untuk bertemu Presiden Trump. Menilik media sosialnya, ia aktif menyuarakan dukungan untuk Trump dan membicarakan Biden.

Suatu kali Swanson mengunggah GIF Trump mengenakan topi santa klaus dan menulis, “Saya mencintai presiden kita, ia yang TERBAIK!”

Trump membalas cuitan tersebut dan mengatakan, “Terima kasih Kristy, selamat menikmati tahun yang baik!”