Kanye West Akhiri Pencalonan Presiden Amerika Serikat
Kanye West (tangkapan layar video Follow God/YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper Kanye West resmi mengakhiri pencalonan sebagai Presiden Amerika Serikat pada hari ini, Rabu, 4 November.

Melalui sebuah cuitan di Twitter, Kanye West mengunggah foto dirinya dengan tulisan WELP - KANYE 2024. Sepertinya ia akan kembali mencalonkan diri empat tahun lagi.

Pada Juli, ia mengumumkan pencalonan dengan sejumlah kampanye video dan cuitan yang menarik respons masyarakat. Bahkan ia membuat situs resmi untuk mendukungnya dalam pencalonan tersebut.

Ingin membuat Amerika Serikat menjadi lebih baik, ia ingin mengembalikan keimanan orang Amerika kepada Tuhan serta membebaskan seluruh musisi dari perjanjian dan kesepakatan publishing.

Ia sempat menyatakan akan membantu Taylor Swift terkait masalah hak master yang tidak bisa dimiliki sang bintang pop.

Sementara itu, salah satu figur publik, Jennifer Aniston meminta penggemar untuk tidak mendukung Kanye West. “Tidak lucu untuk mendukung Kanye. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Tolong bertanggung jawab.”

Kanye West membalas tulisan tersebut dengan cuitan, “Friends juga tidak lucu," katanya menyebut acara televisi yang dibintangi Anison tersebut.

Di hari pemungutan suara pada Selasa kemarin Kanye West mengunggah foto dirinya dan menulis beberapa cuitan terkait momen hari itu.

“Tuhan sangat baik. Hari ini saya memberikan hak suara untuk pertama kali dalam hidup saya untuk Presiden Amerika Serikat, dan untuk orang yang saya percaya… Saya." Diketahui Kanye West mencalonkan diri sebagai independen dan mendapat jumlah suara sebanyak 0,3 persen.