Sutradara Ungkap Alasan Pilih Etnis Cibeng untuk Film <I>Cinta 5 Unsur</I>
Junior Liem (Lingkar Films)

Bagikan:

JAKARTA - Cinta 5 Unsur adalah film lokal terbaru yang bergenre drama komedi. Film ini disutradarai Hendra Marnoto dan menampilkan Junior Liem dan Chilla Kiana.

Ada yang berbeda dari film drama komedi ini pasalnya mereka mengambil etnis Tionghoa Cina Benteng sebagai fokus utama. Sutradara menyebutkan alasan mengapa ia memilih Cina Benteng atau akrab disapa Cibeng.

"Film bercerita tentang kehidupan Cibeng di wilayah Tangerang ini menarik untuk saya berani buat. Karena kehidupan mereka ini unik dan berbeda dari etnis Tiongkok lainnya,” kata Hendra Marnoto, sutradara Cinta 5 Unsur pada Senin, 4 Juli.

“Mereka sudah sangat berbaur dengan warga etnis manapun, meski di sini banyak Cibeng berada dalam garis ekonomi yang sangat jauh di bawah," jelasnya.

Nantinya cerita budaya masyarakat Cibeng akan dikemas dalam format drama komedi. Ia ingin menampilkan sisi masyarakat dari etnis Cibeng yang selama ini belum terekspos oleh publik.

“Saya ingin mengangkat ada juga lho dari Cibeng yang bisa menjadi luar biasa,” katanya.

Junior Liem selaku pemeran utama mengaku sangat terhubung dengan cerita film Cinta 5 Unsur. Ia yang merupakan keturunan Tionghoa ingin menghidupkan karakter Cibeng agar sesuai dengan filmnya.

"Kisah yang ada dalam film ini juga related sama saya sebagai orang keturunan Tionghoa. Dan saya memang berupaya menghidupkan karakter Cibeng ini agar bisa sesuai dengan karakter dan misi yang ingin disampaikan dalam filmnya," kata Junior Liem.

Selain Liem dan Kiana, film Cinta 5 Unsur dibintangi Cut Mini, Marcellino Lefrandt, dan Chika Waode. Lingkar Film selaku rumah produksi belum mengumumkan tanggal perilisan film ini mengingat masih dalam proses produksi.