Syuting Film Baru, Nirina Zubir Turunkan Berat Badan 5 Kilogram Sebulan
Nirina Zubir (Foto: Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Nirina Zubir akan bermain dalam film berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-film. Dibawah arahan sutradara Yandy Laurens, aktris 42 tahun itu akan memulai proses syuting dengan pemeran lain pada 27 Februari 2023 mendatang.

Sebelum menjalani syuting, Nirina diminta oleh sutradara untuk mengurangi berat badan mereka. Nirina menjelaskan permintaan sang sutradara harus dipenuhi karena akting yang ia mainkan juga akan tampil dengan konsep film hitam putih.

“Ini film yang sangat intimate, sangat personal, benar-benar ngasih 200 persen untuk film ini. Jadi persiapannya kalau buat Nirina pribadi nurunin berat badan, ini kan black and white,” ungkap Nirina Zubir saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat, 24 Februari 2023.

Nirina menjelaskan bahwa dalam film hitam putih, garis-garis pada wajah dari para pemeran akan terlihat lebih jelas. Untuk menampilkan visualisasj seperti yang diinginkan, Nirina diminta untuk turun sebanyak 5 kg dalam sebulan. Tidak hanya itu, ia juga harus merawat kulitnya.

“Karena kita kan hitam putih, jelas sekali. Makanya aku bilang ini adalah salah satu proyek film yang aku niat banget sampai ngejaga fisik. Karakternya juga kita ngulik banget, sampai stres berdua (sama Ringgo),” ujar Nirina.

Namun demikian, Nirina menjelaskan bahwa upayanya untuk menurunkan berat badan tidak dilakukan asal-asalan. Ia berkonsultasi dengan ahlinya untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

“Kita gak sembarangan, kita harus pakai ahli nutrisi. Jadi bukan berarti kita cuma gak makan doang, enggak. Itu semua dipantau dan ada dokternya juga,” katanya.

Nirina Zubir juga tidak ingin menjalani program diet yang mengharuskan tidak makan, yang nantinya bisa berdampak buruk ke kesehatannya sendiri. “Enggak, enggak. Enggak sampai yang gak makan sama sekali juga, enggak gitu,” pungkasnya.