<i>Positions</i>, Album Baru Ariana Grande Rilis Hari Ini
Ariana Grande (Instagram @arianagrande)

Bagikan:

JAKARTA - Ariana Grande resmi merilis album barunya, Positions. Setelah menggoda penggemar dengan sejumlah teaser mulai pertengahan Oktober, hari ini, Jumat, 30 Oktober, ia melepas album barunya.

Ada 14 trek baru yang masuk ke dalam album Positions. Beberapa di antaranya adalah kolaborasi dengan musisi lain seperti Doja Cat, The Weeknd, dan Ty Dolla $ign.

Trek utama berjudul Positions dirilis pertama pada pekan lalu dengan sebuah video musik. Videonya menampilkan Grande yang bertransformasi menjadi Presiden Amerika Serikat.

Positions adalah album keenam Grande yang dirilis paling cepat dibandingkan album sebelumnya. Dalam waktu tiga tahun, ia sudah menelurkan empat album baru.

Empat album itu adalah Sweetener pada 2018, thank u, next pada Februari 2019 dilanjutkan dengan k bye for now (swt live) pada Desember 2019.

Beberapa trek album Positions direkam Grande di masa lockdown. Album ini memiliki nuansa Pop R&B dengan suara khas Grande yang selalu terdengar menyenangkan. Tidak lupa, kemampuan Grande mereferensikan lirik dengan rilisan sebelumnya banyak terdengar dalam album ini sehingga penggemar merasakan nostalgia mendengar lagu-lagu Grande terdahulu.

Tahun ini, Grande disibukkan dengan mengisi proyek kolaborator musisi lain seperti Lady Gaga dan Justin Bieber. Ia juga menjadi salah satu penulis lirik lagu Ice Cream milik BLACKPINK dan Selena Gomez.

Album baru Ariana Grande, Positions bisa didengarkan secara fisik dan digital.