Pengalaman Pertama Mahen Syuting My Sassy Girl, Jefri Nichol Bikin Santai
Mahen (Foto: Indo Semar Sakti, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Petrus Mahendra atau lebih dikenal dengan panggilan Mahen, merambah ke dunia akting, dengan bermain dalam film My Sassy Girl, bersama aktor Jefri Nichol, Tiara Andini, dan Nuca.

"Ini pengalaman pertama aku main film karena sebelumnya belum pernah. Ini pengalaman baru yang menjadi tantangan untuk aku jalani dengan serius, seru banget," ujar Mahen ditemui di Duren Tiga, Jakarta Selatan, 31 Mei lalu.

Film My Sassy Girl, Jefri Nichol, Tiara Andini, Mahen, dan Raja Giannuca. Film My Sassy Girl menceritakan tentang sosok Gian (25) yang seharusnya pergi ke rumah tantenya karena sang tante ingin menjodohkan Gian dengan mantan kekasih almarhum anaknya. Namun sejak di stasiun hingga di dalam gerbong kereta, Gian terjebak dalam situasi harus mengurus gadis mabuk bernama Sisi (24) hingga harus membawanya ke hotel.

"Mungkin aku ngambil ilmu sedikit dari syuting video klip. Dari situ mulai mendalami karakter yang aku perankan," jelasnya.

Mahen berperan sebagai Aris, sahabat Gian. "Dari tiga teman aku termasuk yang paling slengekan, yang nggak rapi banget penampilannya. Kalau yang lain kan pakaiannya rapi, pakai kemeja kalau aku perannya paling santai sama Jefri. Sebagi asisten sutradara yang Jefri usulkan," katanya.

Menjadi lawan main Jefri Nichol yang punya lebih banyak pengalaman juga tak membuatnya minder. Justru Mahen menjadikan kesempatan itu sebagai peluang untuk mendalami akting.

"Begitu juga dengan Jefri Nichol yang sudah banyak pengalaman akting, dia juga nggak semata-mata diam. Dia ngajak ngobrol gimana bisa akting, gimana supaya tidak tegang. Menurutku karena ada perasaan itu jadinya bisa lancar syuting," paparnya.

Mahen mengaku lebih ke sharing sama Jefri untuk pendalaman karakter harusnya seperti apa. "Kesulitannya seperti apa. Jadi aku rangkum supaya aku bisa mendalami peran aku. Jauh ya pengalaman akting aku sama Jefri. Tapi setidaknya aku bisa mendapat tips gimana bisa akting dengan santai dan luwes," jelasnya.