Nyaris Jadi Anggota BLACKPINK, Jinny Guratkan Nama di Industri K-pop Bareng SECRET NUMBER
Jinny SECRET NUMBER (Instagram @secretnumber.official)

Bagikan:

JAKARTA - Grup SECRET NUMBER menjadi pusat perhatian. Sukses debut dengan Who Dis?, grup ini menyedot perhatian melalui penampilan mereka di setiap kesempatan.

Kepopuleran ini tidak lepas dari setiap anggota SECRET NUMBER yang memiliki karisma dan perjalanan mereka sendiri, salah satunya, Jinny, rapper utama SECRET NUMBER.

Jinny bukanlah nama baru dalam dunia K-pop. Namanya sempat digadang-gadang menjadi anggota grup wanita baru asal YG Entertainment pada 2012.

Saat itu, ia bersama Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo (sekarang BLACKPINK) menjalani masa training bersama Miyeon (G)I-DLE, Lee Soo-yeon Fromis-9 serta Kim Eun bi dan Jang Hanna. Mereka diproyeksi debut dalam grup bernama PINKPUNK.

Tetapi setelah tujuh tahun training di YG Entertainment, perempuan bernama asli Park Jinhee memutuskan keluar pada 2017. Tahun berikutnya, ia ikut serta dalam acara kompetisi Produce 48 sebagai trainee individu.

Trainee individu adalah trainee yang tidak bernaung dalam agensi manapun. Kehadirannya dalam acara tersebut mendapat dukungan dari beberapa mantan peserta Produce seperti Kim Jaehwan dan Kim Sohye.

Meskipun tidak masuk ke grup pemenang tetapi nama Jinny menjadi salah satu trainee yang menjadi favorit penonton. Ia tetap aktif menyapa penggemar melalui sejumlah cover melalui situs Soundcloud dan YouTube.

Tahun 2019, namanya masuk ke dalam daftar anggota SECRET NUMBER besutan Vine Entertainment. Ia ditunjuk menjadi rapper, vokalis serta dancer utama.

Hasilnya dapat dilihat dalam video musik Who Dis? di mana Jinny melafalkan berbagai rap dengan bahasa Inggris dan Korea. Jinny yang merupakan campuran Amerika dan Korea tidak sulit berkomunikasi dengan penggemar internasional.

Setelah Who Dis?, SECRET NUMBER akan segera kembali dengan lagu baru berjudul Got That Boom. Vine Entertainment merilis teaser pertama Got That Boom yang menampilkan Jinny pada Minggu, 25 Oktober kemarin.

SECRET NUMBER akan merilis lagu Got That Boom pada 4 November 2020.