Deretan Doa dan Belasungkawa dari Artis untuk Keluarga Ridwan Kamil
Dude Harlino (Instagram @dude2harlino)

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtaz atau akrab disapa Eril dimakamkan pada hari ini, Senin, 13 Juni di Cimaung, Bandung. Sebelumnya jenazahnya diterbangkan dalam satu perjalanan dan dibawa Ridwan Kamil.

Rasa duka cita menyelimuti masyarakat. Penemuan jenazah Eril setelah pencarian selama dua minggu berbuah manis sekaligus haru. Sederet artis menyempatkan waktu untuk mengunjungi Ridwan Kamil di Bandung.

Selain itu, tidak sedikit yang menyampaikan belasungkawa melalui media sosial. Mereka berharap Ridwan Kamil dan Atalia diberikan kesabaran dan ikhlas melepas Eril.

"Kang @ridwankamil & teh @ataliapr sekeluarga, semoga diberikan kekuatan & kesabaran atas musibah yang terjadi. In syaa Allah gak hanya warga Jabar yang mendoakan, namun satu Indonesia turut berduka," tulis Teuku Wisnu di Instagram.

Sinyorita menuliskan, “Tetap tegar dalam mengiringan perjalanan aa ke tanah air ya kang. Bismillah semoga Allah lancarkan. Al fatihan untuk aa Eril @ridwankamil.”

Arie Untung menambahkan, “Masya Allah yang kekal justru yang diikhlaskan. Al fatihan untuk aa Eril.”

“Selamat berbahagia bersama sang pencipta Eril,” tulis Aura Kasih.

“Masya Allah indah sekali tempat peristirahatan A Eril ini ,ada mesjidnya yg sungguh cantik dan agung nampaknya , husnul khotimah A Eril Al'fatihah,” tulis Chintami Atmanegara.

“Selamat jalan Eril πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ Peluk erat buat semua keluarga Eril ❀️,” tulis Chelsea Olivia.

“Semoga di lapangkan jalan Eril ke surga dan tenang dipelukan yg kuasa… amin yra. RIP Eril,” kata Acha Septriasa.

Dude Harlino mengunggah foto saat takziah ke rumah Ridwan Kamil. Ia diketahui ikut acara doa bersama dan membagikan momen tersebut lewat media sosialnya.

“Semoga Allah Ta'ala senantiasa menguatkan dan memberikan kekuatan untuk keluarga. Dan unk Almarhum Eril semoga Allah ta'ala berikan tempat terbaik, aamin ya Rabb,” tulis Dude Harlino.

Dimas Seto serta sang istri, Dhini Aminarti juga bertandang dan disambut oleh Atalia. Dalam pesannya, ia mengaku banyak pelajaran yang ia temukan saat takziah.

“Karena izinNYA eril bisa berkumpul lagi dengan keluarga, banyak sekali hikmah yg kami dapet disaat ta’ziyah dan mendengar cerita teh @ataliapr, rasa kehilangan yg sama baru jg kami rasakan, rasa haru meliat doa yg dipanjatkan dari segala penjuru, sedih yg bahagia melihat keadaan ini, semoga kita bisa di wafatkan jg dalam kondisi yg baik, doa terbaik buat kang @ridwankamil dan keluarga, semoga Allah selalu memberikan ketabahan,” katanya.

Sahrul Gunawan yang menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung juga menulis pesan. Ia mengutip perkataan Ridwan Kamil soal Eril.

“Tersentuh mendengar pidato dari gubernur jawa barat ayahanda dari Emmeril Khan Mumtaz, "Eril hadir ke dunia ini mendatangkan kasih sayang bagi orang tuanya dan pergi dengan mendatangkan kasih sayang dari semua orang karena kebaikannya. 23 tahun bukan waktu yang cukup untuk mengukir prestasi, namun Allah lebih sayang dengan kebaikannya dan dihindarkannya dari berbuat kekhilafan nantinya didunia" tulis Sahrul Gunawan.

Eril dimakamkan pada hari ini, Senin, 13 Juni di Cimaung, kab. Bandung. Acara pemakaman dihadiri keluarga besar dan dibuka untuk masyarakat setelah acara selesai.