Habiskan Rp280 Juta, Pria Ini Operasi Wajah Agar Mirip Barbie
Honza Šimša (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Honza Šimša merogoh kocek hingga 1500 poundsterling (setara Rp280 juta) untuk biaya operasi plastik agar terlihat seperti boneka barbie. 

Berusia 26 tahun, Honza menggambarkan dirinya sebagai 'pria biasa' dan tertarik secara seksual pada wanita. Dia hanya mengadopsi persona girlie di waktu luangnya.

Di rumah, Honza sering terlihat mengenakan bulu mata palsu yang besar, sepatu hak stiletto, dan wig merah muda. Untuk mendapatkan tampilan barbie, wajahnya juga disuntik filler 90 ml.

“Saya mungkin berpakaian dan berpenampilan seperti ini, tetapi dalam pikiran saya, saya seorang laki-laki," kata Honza, yang berasal dari Brno, Republik Ceko dilansir dari Daily Star, Kamis, 22 Oktober.

“Saya tertarik pada wanita, tetapi beberapa gadis memang memiliki masalah dengan penampilan saya, karena hal itu bisa membingungkan mereka. Saya lajang sekarang, dan baik-baik saja dengan itu," lanjut dia.

Honza terinspirasi untuk mengubah penampilannya tiga tahun lalu. Dia merupakan penggemar berat model glamor Candy Charms yang kerap memposting foto dadanya yang berukuran 32L di Instagram.

Wajah asli Honza Šimša sebelum operasi plastik ekstrem (Foto: Daily Star)

Jadi, dalam upaya untuk menjadi seperti Candy, Honza memilih tampilan gaya barbie.

“Pada saat itu, saya terlihat dan berpakaian seperti seorang pria, tetapi saya akan selalu membayangkan apa yang dapat saya lakukan untuk mendapatkan wajah yang lebih feminin," ungkap Honza.

“Akhirnya, saya membuat keputusan bahwa saya ingin menjadi seperti boneka plastik. Saya suka gadis yang terlihat seperti itu dan saya sendiri ingin terlihat seperti itu."

Honza berteman dengan ahli kecantikan berkualifikasi yang memberikan suntik filler secara gratis. Selama bertahun-tahun, dia telah memasang filler senilai Rp280 juta di wajahnya.

Honza Šimša juga disuntik botox dan membayar sekitar Rp44 juta untuk operasi pengencangan bibir (Foto: Daily Star)

“Saya memiliki 20 filler di bibir saya saja. Saat ini, saya memiliki sekitar 90 ml di wajah saya," penggemar barbie itu menjelaskan.

“Saya memilikinya di pipi, dagu dan bibir saya. Saya ingin terus maju dan membuat wajah saya lebih plastik dan seperti boneka.”

Honza juga disuntik botox dan membayar sekitar Rp44 juta untuk operasi pengencangan bibir.

“Saya sudah lama menginginkan prosedur ini, karena ini membuat bibir terlihat jauh lebih besar ketimbang jika Anda hanya disuntik filler," lanjut Honza.

Honza, yang menginginkan operasi hidung dan implan bokong, senang dengan penampilannya meski menyedot perhatian banyak orang.

“Beberapa orang masih memiliki sikap yang sangat kuno dan karena saya terlihat seperti seorang pria, tetapi memiliki bibir besar dan memakai riasan, saya akan mendapat banyak perhatian - yang tidak selalu positif," beber dia.

“Sekarang setelah saya menjalani lebih banyak operasi dan lebih terlihat seperti perempuan, orang cenderung tidak bereaksi seperti sebelumnya."

Honza kini mencoba mengabaikan orang-orang yang berpikiran negatif terhadapnya. 

“Ya, saya adalah pria yang terlihat seperti barbie, tapi bukan berarti orang harus bersikap jahat. Menjadi berbeda harus dirayakan, bukan dihakimi."