7 Momen Indah Pernikahan Dua Negara, Maudy Ayunda dan Jesse Choi
Maudy Ayunda (Foto: IG @maudyayunda)

Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi membuat warganet kaget sekaligus bahagia. Dia mengunggah foto mengenakan gaun pernikahan di Instagramnya pada Minggu, 22 Mei.

Maudy mengenakan kebaya putih dipadukan dengan tile putih panjang ke belakang. "Bersamamu," tulis Maudy Ayunda menggunakan aksara hangul.

Unggahan itu mendapat banyak ucapan selamat dari artis Indonesia. "Congrats @maudyayunda bahagia lahir batin," tulis Luna Maya.

"Akhirnyaaaa, congrats Mod," tulis Prilly Latuconsina.

"Cantik sekali sayang, congrats," ucap Titi Kamal.

Maudy Ayunda mengunggah foto yang diduga prewedding, ia dan sang mempelai pria nampak mengenakan baju tradisional Korea, hanbook.

Maudy tampak memandang lekat mata sang suami, di foto lain keduanya bergandengan tangan dengan pemandangan latar belakang matahari tenggelam.

Jesse Choi adalag seorang pria kelahiran Korea Selatan yang dibesarkan di Amerika Serikat. Dia memilih untuk menetap di Jakarta demi menikah dengan Maudy.

Jesse Choi dan Maudy bertemu saat kuliahdi Stanford University Graduate School of Business.

"Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi lebih global. Kami mulai berkencan, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, COVID, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan. Saya sangat diberkati memiliki dia dalam hidup saya, kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar," tulisnya.

Jesse Choi adalah seorang investor di AC Ventures yang berfokus pada investasi di disrupsi digital Indonesia, mengelola US$380 juta di AUM. Jesse Choi memutuskan pindah ke Indonesia 4 bulan lalu. Hal itu tertulis di halaman medium miliknya.

"Kami percaya bagaimana pasangan bersatu dan bekerja sebagai satu unit selama masa turbulensi itu membuktikan komitmen mereka yang sebenarnya. Jadi kami memutuskan bahwa kebersamaan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan," tulisnya menjelaskan.

Menurutnya selain karena cinta, ia menilai Asia Tenggara memiliki pembangunan ekonomi paling unik. "Saya tahu bahwa tahun-tahun saya di sini akan menjadi investasi yang luar biasa untuk masa depan saya. Dan saya benar-benar bersemangat untuk berkontribusi pada ekosistem inovasi dan meninggalkan jejak saya," lanjut suami Maudy Ayunda.