Benarkan Pernikahan Maudy Ayunda, Kepala KUA Cilandak: dengan WNA Amerika tapi Keturunan Korea Selatan
Maudy Ayunda (Foto: IG @maudyayunda)

Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Jisoek dibenarkan oleh Bunyamin selaku Kepala KUA Cilandak. Kepada awak media yang menemui, dia menjelaskan sosok pria yang menikahi Maudy.

"Nama saya Bunyamin Kepala KUA kecamatan Cilandak, saya akan menjawab terkait pertanyaan awak media. Pernikahan Maudy Ayunda kami jawab benar telah terjadi kemarin pada Minggu, 22 Mei 2022 yaitu di kediaman Maudy Ayunda sendiri di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan," ujarnya dikutip dari Paragram Official, Senin, 23 Mei.

Pernikahan itu, lanjutnya, dilakukan pada jam 9 dia menikah dengan warga negara Amerika. Namun, Bunyamin menambahkan keterangan, suami Maudy merupakan keturunan Korea Selatan.

"Kewarganegaraan Amerika, cuma aslinya Korea, Jesse Jisoek Choi namanya," kata Bunyamin.

Sebelum pernikahan dilakukan, persyaratan pernikahan dari Kedutaan Besar Amerika telah dipenuhi oleh Jesse.

"Iya WN Amerika. Berbeda (persyaratan nikah khusus) kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan," imbuhnya.

"Kalau dari kedutaan sudah ada, kita sudah bisa melaksanakan pernikahan di negara kita," pungkasnya.