Akui Ciuman Sesama Jenis, Tapi Jefri Nichol Mengaku Bukan Gay
Jefri Nichol (Instagram @jefrinichol)

Bagikan:

JAKARTA - Jefri Nichol angkat suara setelah fotonya mencium seorang pria beredar di media sosial. Setelah foto itu diunggah, Jefri diduga menyukai sesama jenis namun ia membantah hal tersebut.

“Enggak (gay) sih. Gue cuma have fun di media sosial aja,” kata Jefri Nichol kepada Denny Sumargo.

Menurutnya hal seperti ini sudah biasa di antara lingkup pertemanannya. Bahkan pria yang ia dicium Jefri adalah sahabat baiknya.

“Itu fotonya bareng sahabat gue, Rizal. Dan kita bercandanya itu kayak enggak ada batasan. Kayak cium pipi, sudah biasa. Enggak ada seksual intensi sama sekali,” jelas Jefri Nichol.

Akan tetapi foto ciuman Jefri Nichol mendapat protes dari warganet. Mereka menganggap sang aktor melakukan queer baiting, sebuah istilah kepada orang yang berpura-pura agar mendapat dukungan dari kaum tertentu.

“Sebenarnya gue enggak utang penjelasan apa pun ke publik kayak foto kemarin. Tapi karena banyak yang tersinggung, gue minta maaf sekali lagi,” kata Jefri Nichol.

“Gue minta maaf kalau kalian merasa itu queer baiting. Queer baiting itu seksualitasnya dipura-purain supaya dapat pasar dari komunitas tertentu,” katanya.

Jefri Nichol pun berharap dia menjadi seorang aktor dengan film yang menginspirasi. Ia ingin menjadi seseorang yang mampu membangkitkan industri film lokal.