Jaz Rilis <i>Cause You're My Schatzi</i>, Pengiring Album <i>Transisi</i>
Jaz (Sony Music Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Jaz meluncurkan sebuah single berjudul Cause You’re My Schatzi. Lagu ini akan menandai perilisan album keduanya bertajuk Transisi yang akan dirilis pada bulan ini.

Lagu Cause You’re My Schatzi merupakan kolaborasi Jaz bersama Ari Lesmana dan Andy Armand dari Fourtwnty. Menurutnya lagu ini mengusung genre pop berbeda dari yang biasa Jaz bawakan.

“Aku diajak ke studionya untuk mendengarkan mereka menyanyikan lagunya secara live sebagai pengganti demo. Rasanya sulit digambarkan. Akhirnya, mereka menyuruh aku untuk mencoba menyanyikan lagu itu,” kata Jaz.

Lagu ini sudah ditulis Ari dan Andy pada tahun 2007 dan proses rekamannya sudah dilakukan pada tahun 2020. Namun Cause You’re My Schatzi baru siap dirilis pada tahun ini bersamaan dengan persiapan album Transisi.

Cause You’re My Schatzi” adalah lagu dengan proses take vocal terlama, mulai dari setelah Maghrib sampai jam 03.00 pagi. Tapi, hasilnya malah tidak dipakai dan kita take lagi di hari yang berbeda,” kata Jaz.

Ini menjadi pengalaman baru bagi Jaz untuk mengeksplorasi genre serta pindah dari zona nyaman. Kisah itu menjadi tema utama Jaz dalam album Transisi yang dimaknai sebagai perubahan.

“Di album kedua ini, aku lebih banyak andil. Misalnya, membuat moodboard, melihat skema musik yang disukai masyarakat saat ini, belajar seperti apa promo musik di luar sana. Semua transisi itu aku dapat dari bertemu banyak orang,” jelas penyanyi bernama asli Jaz Hayat.

Jaz juga bekerja sama dengan sejumlah musisi seperti Asta RAN, Handy Soulvibe, Bona Pascal, Eka Gustiwana, Lalahuta, serta satu temannya dari Brunei. Ada 8 trek yang akan masuk ke dalam album barunya termasuk Cause You’re My Schatzi.

Melengkapi perilisannya, Jaz berencana mengadakan showcase yang akan digelar dalam waktu dekat. Sementara itu, lagu Cause You’re My Schatzi bisa didengarkan secara streaming mulai hari ini, Jumat, 13 Mei.