Konser <i>Online</i> BTS, <i>Map of the Soul ON:E</i> Raih 993.000 Penonton
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Konser online BTS, Map of the Soul ON:E yang diadakan pada 10-11 Oktober 2020 meraup 993 ribu penonton dari 191 negara.

Mengutip Variety pada hari ini, Selasa, 13 Oktober, perolehan penonton ini merupakan prestasi baru bagi grup K-pop tersebut. Meskipun tidak menyebutkan keuntungan bersihnya, tetapi sudah dipastikan BTS mendapat pundi keuntungan jauh lebih besar.

Peraihan angka konser kali ini meningkat dari konser online sebelumnya, Bang Bang Con: The Live yang meraih 756 ribu penonton.

Sebelumnya, konser ini hendak diadakan dalam bentuk offline di Korea Selatan tetapi karena adanya gelombang kedua pandemi COVID-19 membuat agensi BTS, Big Hit membatalkan konser offline dan beralih menjadi online.

Konser online ini memiliki berbagai pembaruan teknologi seperti kualitas resolusi 4K serta enam pilihan sudut pandang dari empat panggung. Pilihan tiket dengan resolusi 4K diketahui terjual habis sebelum konser dimulai.

Selain itu, film dokumenter terbaru BTS, Break the Silence: The Movie akan ditayangkan melalui layanan streaming dan bioskop.

Selanjutnya, album baru BTS, BE (Deluxe Edition) akan dirilis pada 20 November.