Film <i>Soul</i> dari Pixar Pilih Tayang di Disney Plus
Potongan film Soul (tangkapan layar video trailer Soul)

Bagikan:

JAKARTA - Film animasi terbaru Disney Pixar, Soul tidak akan tayang di bioskop. Film ini langsung dirilis melalui layanan streaming Disney Plus.

Awalnya, Soul dijadwalkan tayang pada Juni lalu namun ditunda hingga 20 November meskipun pandemi COVID-19 masih berlangsung. Tetapi kali ini mereka memutuskan untuk merilis secara digital.

Berbeda dengan Mulan, Disney Plus tidak akan menerapkan sistem rental untuk perilisan perdana Soul.

Sehingga film ini bisa disaksikan oleh seluruh pelanggan Disney Plus sejak dirilis. Namun untuk negara yang belum tersedia Disney Plus, film ini akan tayang di bioskop.

“Film orisinal Pixar yang ada di suasana spesial, dan film ini adalah cerita yang lucu dan menghangatkan tentang hubungan manusia dan menemukan tempat di dunia. Film ini akan menjadi sajian bagi keluarga untuk dinikmati pada libur natal,” kata Bob Chapek, CEO Walt Disney Company dilansir dari Variety pada 9 Oktober.

Dari sutradara Pete Docter, Soul menceritakan guru musik Joe Gardner (Jamie Foxx) yang bermimpi menjadi musisi jazz. Namun pada satu hari, ia mengalami kecelakaan yang membuat jiwanya terpisah dari badannya.

Jiwanya pergi ke sebuah seminar bernama You Seminar di mana ia bertemu dengan 22 (Tina Fey) agar bisa kembali ke dunia sebelum waktunya terlambat.

Trailernya yang dirilis pada Maret menampilkan kebesaran hati Joe Gardner dalam menjalani kehidupannya. Film ini akan menggugah hati setiap penontonnya.

Film Soul bisa disaksikan mulai 25 Desember.