Tulis Pesan, Son Naeun Resmi Keluar dari Apink
Naeun Apink (Instagram @marcellasne_)

Bagikan:

JAKARTA - Son Na Eun mengonfirmasi dirinya keluar dari grup K-pop APink. Pekan lalu, ia menulis sebuah surat yang ditujukan kepada penggemarnya.

“Saya akan meninggalkan Apink, yang telah bersama saya selama 11 tahun ini,” kata Son Naeun.

“Saya membuat keputusan sulit setelah banyak perdebatan, meskipun ini bukan keputusan yang mudah, saya berencan menjadi Panda (penggemar Apink) dan mendukung Apink dari sekarang,” lanjutnya.

Melalui suratnya, Naeun berterima kasih kepada kelima anggota Apink: Chorong, Bomi, Eunji, Namjoo, dan Hayoung. Ia juga bersyukur atas agensi IST Entertainment yang mengelola Apink hingga saat ini.

Kabar ini beredar setahun setelah Naeun bergabung dengan YG Entertainment menyusul kontraknya yang selesai. Bukan sebagai penyanyi, Naeun dikontrak sebagai aktris di bawah sub YG STAGE.

Naeun masih mengikuti kegiatan grup Apink, salah satunya perilisan album HORN pada Februari lalu. Namun ia tidak mengikuti kegiatan promosi karena bertabrakan dengan jadwal syuting.

Absennya Naeun dari kegiatan Apink sempat menciptakan kontroversi. Akan tetapi pada akhirnya Naeun memilih hengkang dari grup yang membesarkan namanya.

Di sisi lain, leader Apink, Park Chorong juga menulis surat kepada penggemar yang menyatakan setiap anggota berusaha mengorbankan sesuatu untuk mempertahankan grup.

“Karena kami mengenal satu sama lain, ini adalah keputusan terbaik yang kami buat. Percayalah kami selalu mengkhawatirkan Panda dan memprioritaskan Apink,” kata Chorong.

Adapun Son Naeun baru merampungkan produksi drama Korea Ghost Doctor bersama Rain, Kim Bum, dan UEE.