Wajib Ada di Rumah, Ini 5 Tanaman yang Dipercaya Dapat Membawa keberuntungan
Ilustrasi (Devin H/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tanaman hias sering kita jumpai di halaman atau teras rumah. Tanaman hias ternyata tidak hanya bisa mempercantik sebuah tempat, tapi juga mampu membawa keberuntungan bagi orang-orang yang menempati rumah tersebut.

Tanaman diyakini dapat memberikan energi positif kepada penghuni rumah. Dengan adanya tanaman, maka elemen air, tanah, angin dan api di dalam rumah akan menjadi netral. Berikut ini sederet tanaman hias yang diyakini dapat membawa keberuntungan.

Bunga lili

Bunga lili tidak hanya cantik untuk dijadikan hiasan di rumah, tapi juga dapat memberikan aura yang berbeda. Meletakkan bunga lili di sudut ruangan, kita bisa mendapatkan manfaat dari tanaman ini. Adanya bunga lili, membuat udara di rumah menjadi jauh lebih bersih.

Lidah mertua

Bentuk tanaman lidah mertua yang unik, bisa menambah nilai estetika di rumah. Tanaman hias ini juga dapat memperlancar aliran udara di ruangan, sehingga kita bisa menghirup udara yang bersih di rumah.

Bonsai

Memiliki tanaman bonsai di rumah sebanyak lima buah, diyakini mampu meningkatkan kreativitas penghuni dan membuat orang menjadi lebih produktif. Selain itu, bonsai yang diletakkan di tiap sudut rumah juga bisa menjaga kesehatan keluarga.

Tanaman giok

Meletakkan tanaman giok atau jade plant di setiap sudut rumah, dapat membuat suasana di ruangan menjadi segar. Bentuknya yang seperti kepingan koin, menjadikan rumah jadi terlihat lebih hidup. Sejumlah orang bahkan percaya, kalau tanaman ini bisa mendatangkan rezeki yang banyak kepada penghuni rumah.