Sekuel <i>Borat</i> akan Tayang Sehari Sebelum Pemilu AS
Sacha Baron Cohen sebagai Borat (Four by Two Films)

Bagikan:

JAKARTA - Penggemar film Borat akan segera bertemu dengan kelanjutannya pada tahun ini. Aktor Sacha Baron Cohen dikabarkan telah menyelesaikan proses syutingnya.

Sekuel Borat akan diberi judul Borat: Gift of Pornographic Monkey to Vice Premiere Mikhael Pence to Make Benefit Recently Diminished Nation of Kazakhstan.

Ceritanya akan melanjutkan kisah pertama yang berjudul Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan. Tentunya cerita ini masih berkaitan dengan kehidupan politik Amerika Serikat.

Film pertamanya yang terbilang sukses mengisahkan perjalanan jurnalis Borat Sagdiyev yang pergi ke Amerika Serikat untuk mewawancara sejumlah tokoh politik AS. Dalam perjalanannya itu, ia menghadapi berbagai tantangan dalam menggarap dokumenter pribadinya.

Proses syuting untuk sekuel Borat dilakukan selama pandemi. Tetapi beberapa paparazzi berhasil menangkap proses syuting di mana Cohen bertemu Rudy Giuliani, mantan walikota New York beberapa waktu lalu.

Sebelum menggarap sekuelnya, Cohen membintangi variety show berjudul Who is America?. Dalam acara tersebut ia melakukan sesi wawancara dengan berbagai figur publik dari dunia politik dan hiburan seperti Bernie Sanders dan OJ Simpson.

Adapun Amazon Prime menjadi rumah bagi penayangan sekuel Borat ini. Film Borat 2 akan ditayangkan satu hari sebelum pemilu AS yakni pada 2 November mendatang.

Baik Cohen maupun tim produksi tidak menjelaskan alasan mereka menayangkan sekuel sebelum pemilu tetapi penggemar percaya kehadiran sekuel Borat akan 'menyelamatkan' Amerika Serikat.