Berangkat Sendirian, Jungkook BTS COVID-19 Begitu Sampai di Las Vegas
Jungkook BTS (Instagram @jungkook.97)

Bagikan:

JAKARTA - Jungkook dikonfirmasi positif COVID-19. Kabar ini beredar setelah diketahui ia berangkat lebih dahulu dari anggota BTS lainnya menuju Las Vegas.

HYBE Labels sebagai agensi menyebut Jungkook dinyatakan positif sehari sebelumnya. Sebelumnya ia mendapat hasil negatif saat di Korea Selatan namun hasilnya berubah ketika ia sampai di Amerika Serikat.

“Jungkook mendapat hasil negatif saat tes PCR di Korea dan dia berangkat ke Amerika Serikat pada Minggu, 27 Maret untuk persiapan penampilan Grammy Awards,” tulis pernyataan agensi pada Selasa, 29 Maret.

“Sesampainya di Las Vegas, dia merasa tidak nyaman dengan tenggorokannya dan melakukan tes rapid dan tes PCR pada Minggu, 27 Maret,” lanjutnya.

Karena hasilnya positif, Jungkook sedang melaksanakan karantina mandiri sesuai aturan di Amerika Serikat. Kesehatannya juga terus dipantau oleh pihak agensi namun ada kemungkinan jadwalnya berubah.

“Partisipasi Jungkook untuk jadwal di Amerika Serikat akan ditentukan dari regulasi lokal COVID-19 dan kami terus berkomunikasi dengan pihak penyelenggara,” tambah agensi.

Sebelumnya, lima anggota BTS: RM, Jin, Suga, Jimin, dan V berangkat ke Amerika Serikat pada Senin, 28 Maret menyusul Jungkook. Sementara J-Hope masih melaksanakan karantina di Seoul, Korea Selatan.

BTS dijadwalkan tampil dalam empat acara di Amerika Serikat yaitu tiga konser Permission to Dance On Stage serta MGM Grand Arena untuk Grammy Awards. Grup mereka mendapat nominasi untuk Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu Butter.