Dianggap Promosi Homoseksual, Billboard Jungkook BTS di Pakistan Dicabut
Jungkook BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah billboard yang menampilkan Jungkook BTS dicabut dari jalanan Pakistan setelah dianggap mempromosikan homoseksual.

Pada 1 September lalu, seorang penggemar K-pop menyewa sebuah space iklan di area Gujranwala, Pakistan untuk merayakan ulang tahun idolanya, Jungkook BTS ke 24 tahun.

Billboard berukuran vertikal ini menampilkan Jungkook beserta ucapan ulang tahun ke 24 tahun. Billboard ini dibuat oleh kelompok penggemar BTS yang menyebut diri mereka “Jungkook BTS Gujranwala ARMY”

Setelah billboard itu dipasang, banyak penggemar yang mengunjungi tempat dan mengambil foto untuk dibagikan ke media sosial.

Sayangnya, masyarakat lokal memutuskan untuk mencabut billboard dalam waktu beberapa jam. Mengutip VICE pada hari ini, 6 September, Furqan Aziz Butt, calon anggota DPRD sekaligus anggota partai Jamaat-e-islami menghapus iklan tersebut setelah menerima banyak keluhan.

“Banyak keributan. Ada banyak anak muda di kota ini. Grup ini (BTS) memiliki pengaruh negatif terhadap mereka dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang salah. Mereka mempromosikan homoseksual,” katanya.

Politisi itu merasa bingung dengan billboard yang ditaruh di kota mereka. “Mereka tidak punya brand atau menjual produk di sini. Orang-orang yang memasangnya memanggil diri mereka Gujranwala ARMY. Di sini hanya ada tentara Pakistan.”

Mendengar respons tersebut, penggemar membuat tagar #PakBTSAMRYsAreStrong serta #PakistanLovesBTS di media sosial. Penggemar yang menyebut mereka Pakistani BTS juga menekan aksi donasi yang juga dilakukan.

Sementara itu, BTS baru menerima rekor Guinness World karena mengumpulkan 23 penghargaan di dunia musik dan media sosial. Nama mereka juga terpampang dalam laporan publikasi Hall of Fame tahunan.