Bagikan:

JAKARTA - Sukses membangun bisnis dan menjadi aktor, Baim Wong kini berkecimpung di dunia produksi animasi. Ia bekerja sama dengan Lumine, suami Paula Verhoeven itu merilis serial animasi bertajuk Kiano La La La.

“Kiano itu suka banget nonton animasi di kanal YouTube tiap hari, dari situ saya pikir kenapa saya tidak bikin saja animasi yang bagus yang kualitasnya tidak kalah dengan buatan luar,” kata Baim Wong.

Ia juga mendirikan Tiger Wong Animation, perusahaan yang berfokus kepada pembuatan animasi. Baim Wong memiliki harapan kala membuat Kiano La La La yang berhubungan dengan industri animasi itu sendiri.

“Saya ingin menjadi pionir, dan sebagai pionir harus berani ambil resiko dan mempunyai visi yang jelas bukan hanya diri sendiri tapi juga tim,” jelas Baim Wong.

Tidak sendirian, Baim Wong menggandeng penyanyi Andien, Fiki Naki, Shinta, Shabira Lala serta sang anak, Kiano yang memiliki karakter dalam animasi ini.

“Berawal dari aku kirim single ke Baim, yang aku bikin untuk ulang tahun anakku. Baim langsung bilang kalau ini bagus banget. Di sinilah keinginan aku untuk memajukan musik anak-anak dan Baim juga punya visi yang sama dan menjelaskan project yang sedang dia bikin, jadilah aku ikut dalam project ini,” papar Andien.

Fikinaki yang tidak asing dengan dunia YouTube kini mendapat proyek baru yang berbeda dari biasanya.

“Seneng banget bisa jadi bagian project ini. Ini suatu yang berbeda dari apa yang biasanya aku jalanin, jadi kayak ada pengalaman baru,” kata Fikinaki.

Andien akan mengisi suara sebagai Mama, Fikinaki sebagai Papa, Kiano sebagai Kiano, Shabira Lala sebagai Lala, Shinta sebagai Jojo, serta Baim Wong sebagai Maung.

Kiano La La La adalah sebuah animasi edukatif yang menceritakan keseharian Kiano dan teman-teman. Episode terbarunya akan dirilis pada 1 April mendatang lewat kanal YouTube Kiano La La La.