<i>Dear Doddy Sudrajat</i>, Komnas PA Sebut Gala Sky Bahagia di Rumah H. Faisal
H. Faisal dan Arist (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Komnas Perlindungan Anak (PA) terlihat mengunjungi rumah H. Faisal di Jakarta Barat pada Selasa, 22 Maret. Kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan proses hak perwalian anak Vanessa Angel dan Bibi, Gala Sky di persidangan.

"Ini adalah kunjungan kedua untuk memastikan Gala Sky bersama dengan keluarga H. Faisal adalah yang terbaik sangat tepat," kata Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak.

Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas PA mendatangi rumah H. Faisal bersama psikolog anak. Mereka memastikan kondisi Gala Sky dalam keadaan baik dan tidak terkendala.

“Sejak saya dari pintu gerbang kemudian pintu rumah ini lalu ketemu Gala. Saya menyimpulkan Gala dalam kondisi baik,” kata Arist Merdeka Sirait.

“Kenapa saya katakan baik? Dia (Gala Sky) tidak takut, dia tidak nangis, dia tidak pura-pura tidur tetapi ibunya memberikan mainan dan dia semangat. Itu meyakinkan saya bahwa posisi Gala di rumah pak Faisal menunjukkan perkembangan signifikan,” lanjutnya.

Menurut Arist, perkembangan Gala sejak pertemuan pertama sudah berkembang dengan baik. Hal ini bisa menjadi pertimbangan keluarga H. Faisal sebagai bukti di persidangan.

“Saya merasa senang dan terharu sekali. Bagi saya, sebuah kebanggaan tersendiri dan saya sangat berterima kasih sekali,” kata H. Faisal.

“Bisa menjadi saksi di persidangan menunjukkan bahwa untuk sementara ini (Gala) lebih baik di rumah H. Faisal. Faktanya seperti itu,” kata Arist.

Ketua Komnas PA itu menyebut bahwa Gala Sky bisa tumbuh dan berkembang di lingkungan yang bahagia.