Kabar Duka, Aktor <i>Godzilla</i>, Akira Takarada Meninggal Dunia
Akira Takarada (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Akira Takarada meninggal dunia pada Senin, 14 Maret. Toho Studios selaku rumah produksi film orisinal Godzilla mengumumkan kabar duka ini melalui akun Twitter.

“Kami dengan duka mendengar meninggalnya Akira Takarada. Semoga kenangannya menginspirasi hidup banyak penggemar Godzilla,” tulis Toho Studios pada Jumat, 18 Maret.

Mereka tidak menjelaskan alasan meninggalnya Akira Takarada. Selama ini, sang aktor juga terlihat sehat dan tidak memiliki penyakit tertentu.

Lahir pada 29 April 1934, Akira Takarada adalah seorang aktor yang populer lewat film Godzilla tahun 1954. Karakternya adalah seorang pelaut yang menjaga Pantai Jepang setelah kapal pertama yang ditenggelamkan Godzilla mengirim sinyal SOS.

Setelah itu, Akira Takarada juga membintangi beberapa film dan serial Godzilla seperti King of the Monsters (1956), Mothra vs Godzilla (1964) dan Godzilla vs Monthra (1992). Penampilan terakhirnya adalah serial Godzilla: Final Wars tahun 2004.

Ia juga mengambil beberapa peran pengisi suara seperti Doctor Doolittle tahun 1967 dan The Great Mouse Detective serta Aladdin dari Disney. Ia mengisi suara karakter Ratigan dan Jafar secara beriringan.

Selain itu, Akira Takarada juga menyumbangkan suaranya untuk video gim Kingdom Hearts. Di Tokyo Disneyland, suara Akira dapat terdengar di Country Bear Theater.

Akira Takarada meninggal dunia pada usia 87 tahun.