Kabar Duka, Aktor George Segal Meninggal Dunia
George Segal (Instagram @thegoldbergsabc)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor George Segal meninggal dunia pada Selasa, 23 Maret di Santa Rosa setelah mengalami komplikasi dari operasi bypass.

Melansir Deadline pada Rabu, 24 Maret, istri George, Sonia Segal mengonfirmasi kabar ini. “Keluarga mengumumkan pada pagi ini George Segal meninggal dunia karena komplikasi dari operasi bypass.”

Lahir pada 13 Februari 1934, George Segal sudah membintangi puluhan film, serial televisi, serta menguasai panggung musikal Broadway. Sebelum menjajal dunia peran, dia sempat bergabung dengan militer.

Pada tahun 1961, dia menandatangani kontrak dengan Columbia Pictures dan membintangi film The Young Doctors. Sebelum meninggal, dia syuting episode 16 dari acara komedi keluarga, The Goldbergs.

Selama delapan tahun, George membintangi acara televisi The Goldbergs yang tayang di ABC. Dia juga dikenal dengan serial Just Shoot Me! dari NBC yang membuatnya dia meraih nominasi Golden Globe.

Beberapa film yang dibintanginya antara lain Who’s Afraid of Virginia Woolf?, Where’s Poppa?, The Mirror Has Two Face, The Terminal Man, 2012, Love & the Other Drugs, dan lainnya.

Melalui akun Twitter-nya, tim The Goldbergs mengucapkan belasungkawa. "Selama delapan tahun, George Segal membuat kami tertawa sebagai Pops dalam The Goldbergs tetapi warisannya di dunia hiburan mencakup dekade."

Sepanjang hidupnya, George Segal meraih satu nominasi Oscar, lima nominasi Golden Globe, dan Hollywood Walk of Fame. George meninggal pada usia 87 tahun.