Kritik Kelas Sosial ala Laze Lewat Lagu <i>Simulasi Harta Takhta</i>
Laze (PreachJa Records)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper Laze merilis lagu terbarunya berjudul Simulasi Harta Takhta. Dikenal sebagai musisi dengan lirik yang lugas, ia kembali membicara kelas sosial dengan kekayaan lewat lagu ini.

Simulasi Harta Takhta adalah lagu rap yang menceritakan khayalan seorang biasa yang membayangkan jadi orang dengan bergelimang harta. Uang bisa dibilang sebagai bentuk kenyamanan seseorang akan hidupnya.

“Ini anthem buat semua yang lagi ngejar kebahagiaan, kenyamanan dan keamanan. Gue yakin harusnya kita semua berhak akan itu,” kata Laze.

Wordplay andalan dengan beat ringan membuat lagu Simulasi Harta Takhta menunjukkan kapabilitas Laze sebagai musisi ternama di industri hip-hop.

Laze menjelaskan bahwa lagu-lagu yang ia buat adalah cerita tentang pengalaman hidupnya sendiri. Ia ingin menggambarkan situasi yang banyak dialami orang banyak. Menurutnya, hidup adalah sebuah self-rewarding dan survival.

“Gue ngerasa nggak adil kalau yang bisa seneng, hidupnya enak dan bisa cicipin kemewahan, cuma yang banyak duit aja. Kemewahan bisa jadi sederhana dan semua orang berhak bahagia, seneng seneng sesuai kemampuan masing masing,” jelas Laze.

Simulasi Harta Takhta adalah lagu terbaru Laze setelah melepas Tempat Pulang dan juga album Puncak Janggal. Laze bernama asli Havie Parkasya menulis lirik dibantu dengan Alif Rizky dalam pembuatan musik.

Lagu Simulasi Harta Takhta dari Laze bisa didengarkan secara digital mulai Jumat, 18 Maret.