Pasangan Geli ketika Disentuh? Supaya <i>Foreplay</i> Tetap Mengasyikkan, Pertimbangkan 5 Trik ini
Ilustrasi pasangan geli pada sentuhan saat foreplay (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Bagikan:

JAKARTA – Sensitivitas pada sentuhan pada setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang mudah sekali kegelian setelah menerima sentuhan pada kulitnya, ada juga yang bisa mengatasinya. Umumnya, pada pria dan perempuan, kegelian dirasakan ketika menerima sentuhan di titik tubuh tertentu, seperti leher, pinggang, dan paha. Lantas apakah ini mengurangi keasyikan foreplay ketika pasangan bercinta?

Mengutip Love and Stand Together, Rabu, 16 Maret, geli bisa dipicu ujung saraf yang sensitif. Pemicu lainnya termasuk refleks, kebiasaan, takut akan keintiman, kurangnya kepercayaan, sifat lekas marah, dan kurangnya pendidikan seks yang positif. Namun, pemicu ini bersifat teoritis. Sehingga setiap orang memiliki preferensi yang tidak sama. Nah, supaya sesi ‘pemanasan’ dalam bercinta tetap mengasyikkan, apabila pasangan Anda termasuk gelian, berikut triknya.

1. Mengantisipasi sensasi

Untuk mengatasi rasa geli, pasangan yang geli bisa meletakkan tangan di atas tangan yang memberikan sentuhan. Cara ini efektif mengantisipasi kejutan dan memungkinkan otak untuk memprediksi sentuhan.

pasangan geli saat foreplay
Ilustrasi pasangan geli pada sentuhan saat foreplay (Unsplash/Sharon McCutcheon)

 

2. Hilangkan gerakan menggelitik

Sebelum menghilangkan sensasi gelitik pada aktivitas seksual Anda dengan pasangan, pastikan titik-titik tubuh yang sensitif ketika disentuh. Hindari memberikan sentuhan pada titik tersebut, atau Anda bisa memberikan pengantar dan menanyakan pada pasangan Anda apakah tak masalah meletakkan tangan tanpa gerakan repetitif di area tubuh yang mudah geli.

Jika tak menemukan kesepakatan, Anda bisa menghilangkan gerakan menggelitik untuk meningkatkan sensasi kesenangan. Pasangan bisa menukar dengan gerakan lain yang meningkatkan gairah.

3. Gali lebih dalam penyebab geli

Anda dan pasangan perlu mengenali segala hal berkaitan dengan tubuh sebagai hal mendasar untuk mempraktikkan bercinta secara positif. Artinya Anda dan pasangan perlu saling menjaga sehingga bisa membangun perasaan aman.

4. Membangun momen yang aman

Dipercaya oleh pasangan adalah hal penting untuk membangun relasi. Apalagi dalam ranah intimasi, Anda perlu memastikan bahwa pasangan merasa aman bersama Anda. jika kegelian pada satu titik atau gerakan tertentu, Anda dan pasangan bisa mengeksplorasi titik maupun gerakan lainnya.

5. Berikan sentuhan aman

Kesepakatan perlu dibangun ketika pasangan merasakan kegelian ketika mendapat sentuhan di satu bagian tubuh, misalnya kaki. Itu berarti beri tahu pasangan, bahwa Anda tidak ingin membuatnya merasa tidak nyaman. Kemudian, ketika tak sengaja menggelitik, ucapkan kata “Maaf” dan lanjutkan sentuhan penuh kasih di tempat yang tidak geli.

Itulah trik supaya foreplay tetap mengasyikkan ketika pasangan Anda mudah geli. Biasakan juga berkomunikasi seks positif supaya kepercayaan, keintiman, dan relasi harmonis terbangun.