Pindah Agama Kristen, Yati Surachman Terima Hujatan dari Publik: Hatiku Tidak Sakit
Yati Surachman (Instagram @yatiesurachmanreal)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Yati Surachman menceritakan pengalamannya setelah pindah agama menjadi seorang Kristiani. Sesaat setelah viral di media sosial, ternyata ia menerima banyak hujatan dari publik.

Kepada Denny Sumargo, Yati Surachman menjelaskan banyak orang yang salah paham dan mengira ia baru pindah agama di usianya sekarang.

“Di IG (Instagram), waduh,” kata Yati Surachman pada Selasa, 15 Maret.

Bahkan banyak orang yang menyayangkan artis senior itu pindah agama di usia tuanya dan menyebut bahwa sebentar lagi dia akan meninggal.

“(Mereka bilang) ‘udah mau mati’ karena dipikir aku baru baru sekarang Kristen. Hatiku sedikit pun tidak sakit hati,” jelas Yati Surachman.

“Sampai mereka ada bilang ‘Nanti kalau ada ibu (di sinetron) saya enggak mau nonton,” lanjutnya.

Yati Surachman pun tidak merespons dengan negatif dan ia membiarkan orang lain memilih keputusannya sendiri.

“Maaf ya pak, saya percaya Tuhan yang saya yakini beri rezeki itu beda-beda. Enggak ketuker, Kalau bapak enggak mau tonton itu hak bapak, saya hargai,” katanya.

Yati Surachman menjadi viral setelah video pengakuannya pindah agama beredar di internet. Dalam video yang tertera, Yati mengaku sudah berpindah keyakinan sejak usia 12 tahun. Ia mengalami kesulitan harus menyembunyikan status agamanya dengan tetap salat di depan keluarga.