Bagikan:

JAKARTA - Wafatnya Haji Abas Basri, tak hanya meninggalkan kesedihan untuk Doddy Sudrajat selaku anak. Mayang dan Chika sebagai cucu juga ikut merasakan hal yang sama dari sosok yang juga merupakan kakek Vanessa Anggel itu. 

Keduanya mengaku sangat terkejut ketika mendengar kakeknya meninggal dunia. Saat mengetahui kabar tersebut keduanya sedang mengisi sebuah acara podcast ditemani ibunya, Puput.

"Lagi syuting pas denger (kakek meninggal), langsung pengen pulang. Iya, nggak fokus, jadi buyar, pas buka hp ada notif itu jadi pengen langsung close (podcast). Kakek sakit udah lama, sakit tapi masih bisa gerak," ucap Mayang saat ditemui VOI di TPU Malaka, Jakarta Timur, 18 Februari.

Di mata Mayang dan Chika, Haji Abas yang biasa mereka panggil ayah adalah sosok yang posesif sekaligus penuh kenangan manis. Mereka selaku diperlakukan dengan sangat baik bahkan cenderung agak berlebihan.

"Jangan tinggalin ayah kamu cucu kesayangan ayah, ayah bilang gitu. Ayah kalau pagi suka ajak aku lari, anter aku sekokah, waktu SD kalau ada teman cowok yang bandel ayah selalu bilang,  'Jangan nakal sama cucu saya,' ayah yang selalu bela  aku kalau ada yang bandel waktu kecil," ujar Mayang.

"Kalau aku posesifnya sih. Perhatian banget kalau kita sakit yang paling bawel ayah. Dilongokin mulu ke kamar udah tidur belum," sahut Chika.

Ketika disinggung perihal ayahnya, Doddy yang sangat terpukul karena kehilangan Vanessa Angel dan Haji Abas, Mayang hanya bisa menenangkan dengan kata yang bijak.

"Aku paling cuma bisa bilang sabar aja, emang ini ujian dari Allah yang penting tetep doa jangan tinggalin sholat," tutupnya.

Haji Abas Basri wafat di kediamannya di kawasan Kemayoran pada pukul 17.30 WIB dalam usia 91 tahun. Ia kemudian dimakamkan di TPU Malaka, Jakarta Timur, setelah sebelumnya disholatkan di masjid Al-Hijrah.