Kabaikan di Balik Dorce Gamalama Terpapar COVID-19, Hetty Sunjaya: Aib Beliau Ditutup
Hetty Sunjaya (Alit Bagus/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Hetty Sunjaya, merasa sedih ketika mengetahui sahabatnya, Dorce Gamalama meninggal dunia. Tapi, penyanyi dangdut ini menilai kalau kepergian Dorce adalah yang terbaik dan sudah jadi kehendak yang Maha Kuasa.

"Allah punya kuasa, rencana baik buat beliau. Benar-benar aib beliau, sejarah beliau tuh ditutup. Tidak ada lagi yang mau bicara apa," ucap Hetty saat ditemui VOI TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, 16 Februari.

Dirinya mengaku sempat terkejut ketika mendengar kabar Dorce terpapar COVID-19, hingga terpaksa tidak bisa melihat wajah sang sahabat untuk terakhir kalinya. Ia hanya bisa menatap Dorce dari kejauhan dan sudah terkemas rapi di dalam peti jenazah.

Hetty coba melihat secara positif kalau hal tersebut adalah jalan agar polemik soal dimakamkan secara perempuan atau laki-laki yang sebelumnya hangat dibicarakan menjadi reda.

"Kami juga enggak tahu, anaknya pun enggak tahu. Dia dimandikan atau tidak kami enggak tahu. Kan kalau Covid itu langsung di-wrapping dengan protokol. Jadi tahu-tahunya sudah rapi dari rumah sakit," ujar Hetty.

"Sebetulnya beliau juga tahu siapa diri dia sebenarnya. Tapi kenapa sih mesti diungkapkan, mungkin begitu kan," tutupnya.

Seperti diketahui, artis multitalenta yang memiliki nama asli Dedy Yuliardi Ashadi, ini meninggal dunia pada Rabu, 16 Februari pada pukul 07.36 WIB di RS Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan. Dorce Gamalama tutup usia setelah berjuang melawan peyakit diabetes serta COVID-19 sejak 8 Februari di rumah sakit.