Habis Rp10 Juta Sebulan untuk Makan, Ini  Gaya Hidup Acha Septriasa di Australia
Acha Septriasa (Foto: Ig @septriasaacha)

Bagikan:

JAKARTA - Acha Septriasa, diketahui telah menetap dan tinggal di Sydney, Australia setelah dipinang oleh Vicky Kharisma, pada 12 November 2014. Selama bertahun-tahun tinggal di sana Acha dan keluarga kecilnya pun harus menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya itu.

Tapi diakui Acha, ada beberapa keunggulan yang dia dapat saat menetap di Australia salah satunya adalah sembako yang murah dan udara yang lebih bersih ketimbang di Jakarta.

"Kalau soal nyaman macam-macam ya. Tapi di Sydney udaranya lebih bersih sih untuk anak-anak," ucap Acha dilansir dari Youtube Raditya Dika pada 12 Februari.

Fakta mengejutkan lain juga diungkap Acha ketika di Australia. Ia menilai kalau harga sembako lebih murah di sana ketimbang di Indonesia, salah satunya adalah daging sapi dan salmon.

"Surprisingly lebih murah beli sembako di sana menurut gue. Apalagi untuk daging, di sini Australian Beef sudah di mark up kan mahal. Kalau di sana Australian Beef, salmonnya juga murah. Jadi bahan baku lebih murah daripada di Indonesia" ujarnya.

Ia membandingkan dengan rekan-rekannya sesama artis di Indonesia yang bisa menghabiskan belasan juta rupiah hanya untuk kebutuhan pokok. Di Australia, maksimal Acha hanya butuh Rp 10 juta untuk mencukupi kebutuhan makan dirinya, suami serta anaknya, Bridgia Kalina.

"Kalau anak syuting, teman-teman artis belanja seminggu kan bisa belasan juta, nah aku nggk pernah capai angka itu. Kalau untuk family 2 orang 1 anak kaya gue, sebulan max 10 juta, untuk makanan, itu maks lho," tegasnya.

Gaya hidup Acha, di Australia dinilai biasa-biasa saja lantaran dirinya tidak menggunakan asisten rumah tangga dan lebih mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Ia beralasan tidak ingin wilayah privasinya diketahui atau dimasuki orang lain.

"Nggak ada pembantu, pembantunya ya gue. Sebenarnya per hour kalau untuk manggil student Indonesia yang mau bantu ada, tapi gue nggak tega dan nggak mau orang jadi tahu wilayah private gue. Gue kan nggak kerja secara rutin. Ya udah gue jabanin aja semua kerjaan rumah," tuturnya.

Meskipun ia merasa betah tinggal di Australia karena memiliki udara yang bersih dan harga sembako yang lebih murah. Tapi Acha mengaku bakal balik lagi ke Jakarta untuk mewujudkan impiannya dalam membangun sekolah akting.

"Gue pengen banget balik ke Jakarta untuk bikin sekolah ke aktoran. Mungkin setelah gue 10 smpe 15 tahun di Sydney gue balik ke Jakarta untuk dirikan sekolah itu," tutup Acha Septriasa.