Bagikan:

JAKARTA - Sejak menikah dengan Vicky Kharisma pada tahun 2014, aktris berbakat Acha Septriasa, diketahui telah pindah dan menetap di Sydney, Australia. Setelah bertahun-tahun tinggal di negeri Kangguru tersebut, ia mengungkap beberapa fakta yang menarik di sana.

Itu ia ungkapkan saat berbincang-bincang di akun Youtube Raditya Dika, pada 12 Februari. Acha mencoba membandingkan beberapa hal antara Indonesia dengan Australia, salah satunya adalah sembako.

"Surprisingly lebih murah beli sembako di sana menurut gue" kata Acha.

Acha menjelaskan, salah satu sembako yang dinilai lebih murah ketika dibeli di Australia ketimbang Indonesia adalah daging sapi Australia. Ia menilai harganya meningkat tiga kali lipat ketika di Tanah Air dengan kualitas yang sama.

"Apalagi untuk daging, di sini Australian Beef sudah di mark up kan mahal. Kalau di sana Australian Beef , salmonnya juga murah. Jadi bahan baku lebih murah daripada di Indonesia" ujarnya.

Di Australia, Acha tinggal bersama suami dan anaknya, Bridgia Kalina. Untuk kebutuhan makanan mereka bertiga, diakui Acha tidak mebutuhkan dana yang besar hanya sekitar Rp 10 juta.

"Paling sebulan max Rp 10 juta untuk makanan, itu maksimal lho," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Acha mengaku akan tinggal di Indonesia selama 6 bulan. Ia juga membocorkan kalau dirinya sudah mendapat tawaran proyek series di Jakarta.

"Kemarin sudah ada penawaran main series di Jakarta. Untuk kontraknya belum sampai finish belum deal, tapi ada nih series," tutup Acha Septriasa.