Gitaris TNT, Ronni Le Tekro Luncurkan Album Solo Pertama dalam 6 Tahun
Ronni Le tekro (Instagram @ronnietekro)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris TNT, Ronni Le Tekrø akan merilis album solo pertamanya dalam enam tahun, Bigfoot TV, pada 18 Maret melalui TBC Records.

Dihujani isian gitar brilian Le Tekrø, Bigfoot TV terdengar menginspirasi dan bersemangat. Tetesan musiknya mengalir dari TNT hingga Thin Lizzy, The Beatles, David Bowie, dan album rock progresif milik Le Tekro.

Le Tekrø dianggap sebagai salah satu gitaris metal paling berpengaruh di dunia. Bukan cuma lewat sepak terjangnya bersama TNT, melainkan juga kolaborasinya dengan gitaris jazz Terje Rypdal dan sebagai musisi studio.

Bersama TNT, Le Tekrø telah menjual lebih dari empat juta album dan dinobatkan sebagai salah satu dari 25 gitaris terbaik dunia dalam genrenya pada tahun 2009.

Adapun lirik-lirik dalam lagu pada album Bigfoot TV bercerita tentang kehidupan dan nilai-nilai Le Tekro sendiri dan merupakan evolusi musik dari ranah rock progresifnya, kelanjutan dari album solonya Mein Ampf 1 dan 2.

"Hidup saya di Long Island adalah di Bayshore dari tahun 1984 hingga 1993. Sejak itu, saya belum pernah ke sana. Lagu ini tentang musim panas '85 ketika segala sesuatu tampak mungkin dan hard rock menguasai dunia. Penghargaan saya untuk keluarga Amerika saya," kata Le Tekro dalam keterangan resminya.

Selain Le Tekrø pada gitar dan vokal, band pengiring dalam album ini meliputi
Markus O. Klyve (kibor), dan Henrik Fossum (drum), Ove Husemoen (bass) serta Jon Johannessen dan Leif Knashaug sebagai additional musicians.