Seperti Ibu Laura Anna, Nurul Arifin Setia Menemani Prosesi Tutup Peti Maura Magnalia Meski Beda Agama
Tutup Peti Putri Nurul Arifin

Bagikan:

JAKARTA - Prosesi tutup peti Maura Magnalia Madyaratri, putri anak sulung Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono dilakukan Rabum 26 Januari. Meskipun beda agama, Nurul Arifin tetap setia mengikuti proses tersebut.

Misa requiem dilakukan di kediaman Nurul Arifin di kawasan Depok, Jawa Barat. Pemakaman Maura akan dilakukan secara katolik. Mengingat bahwa Nurul Arifin beragama Islam.

Keluarga Nurul Arifin sendiri dikenal sangat bertoleransi dengan agama yang berlaku di keluarganya. Nurul Arifin menikah dengan Mayong Suryo Laksono pada tahun 1991.

Mayong yang beragama Katolik sementara Nurul Arifin beragama Islam. Kedua anaknya Maura dan Dimel memilih memeluk agama Katolik seperti Mayong.

Kedamaian yang terlihat dalam proses Tutup Peti Maura ini mengingatkan pada proses yang sama saat Laura Anna hendak dikremasi. Ibunya yang juga sorang muslim seperti Nurul Arifin setia mengikuti ibadah Tutup Peti putrinya.

Putri Nurul Arifin itu akan dimakamkan di Pemakaman San Diego Hill, Kawarang, Jawa Barat. Setelah upacara Tutup Peti, Maura akan diberangkatkan ke pemakaman di Karawang, Jawa Barat tersebut.