Dua Penggemar Gugat Universal Karena 'Hilangkan' Ana de Armas
Ana de Armas (Instagram @ana_d_armas)

Bagikan:

JAKARTA - Dua penggemar menggugat rumah produksi Universal Pictures karena menghilangkan aktris Ana de Armas dari film Yesterday.

Conor Woulfe dan Peter Michael Rosza adalah penggemar yang ingin menonton film Yesterday karya sutradara Danny Boyle yang rilis pada tahun 2019. Mereka membayar 3 dolar AS untuk menyewa film lewat Amazon Prime.

Keduanya kecewa. Penampilan Ana de Armas yang mereka lihat di trailer tidak terlihat sepanjang film. Mereka pun menuntut Universal atas strategi pemasaran yang menipu dan meminta ganti rugi 5 dolar.

“Karena konsumen dijanjikan sebuah film dengan Ana de Armas dari trailer Yesterday, namun tidak ada penampilan Ana de Armas sama sekali, konsumen tidak mendapat nilai apapun atas pembelian mereka,” begitu pernyataan gugatan yang berbunyi melansir Variety.

Conor dan Peter merekrut Cody R. Lejeune sebagai pengacara atas gugatan ini dan menantikan respons Universal. Rumah produksi kabarnya enggan berkomentar mengenai gugatan.

Yesterday adalah film drama musikal yang menceritakan Jack Malik (Himesh Patel) yang mengalami kemampuan supranatural di mana dia satu-satunya orang di dunia yang mengingat The Beatles. Malik pun menjadi populer ketika membawakan lagu-lagu mereka

Ana de Armas dikisahkan berperan sebagai Roxane, seorang wanita yang tertarik dengan Jack Malik. Dalam satu adegan, Malik menyanyikan lagu Something milik George Harrison untuk Roxane tapi adegan itu dihapus dari potongan akhir film.

Pihak film Yesterday pernah menjelaskan hilangnya Ana de Armas dari film tersebut. Richard Curtis selaku penulis naskah menjelaskan kalau audiens merasa tidak senang dengan cerita Jack Malik menemukan cinta yang baru dalam hidupnya. "Itu sangat traumatis karena dia (Ana de Armas) bermain sangat brilian. Saya rasa sangat bersinar. Kalian tahu itu salah satu adegan favorit dari film yang perlu kami potong demi keseluruhan filmnya," jelas Curtis.