Sinopsis Film <i>Merindu Cahaya De Amstel</i>, Kisah Nyata Seorang Mualaf yang Tayang di Bioskop Hari Ini
Poster Merindu Cahaya de Amstel (Instagram @unlimited_production)

Bagikan:

JAKARTA - Merindu Cahaya de Amstel adalah film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu dan diadaptasi dari novel karangan Arumi E. Film ini tayang mulai 20 Januari 2022 di bioskop Indonesia.

Simak sinopsis Merindu Cahaya de Amstel di sini.

Merindu Cahaya de Amstel adalah kisah nyata seorang gadis Belanda yang menemukan Islam. Khadija (Amanda Rawles) yang mengalami pasang surut dalam kehidupannya sampai ia bertemu dengan Nico (Bryan Domani).

Suatu hari, Nico sedang memotret di Museumplein dan tidak sengaja memotret seorang gadis dengan hijab. Ia merasa penasaran ketika foto tersebut memperlihatkan sang gadis dengan tubuh yang bercahaya.

Nico dan Khadija mulai berkenalan dan berteman. Ternyata Nico memiliki kekaguman dengan Khadija namun hal ini terhalang karena Nico adalah seorang agnostik.

Selain itu, teman Khadija, Kamala (Rachel Amanda) juga menyukai Nico. Alhasil, Nico harus memilih antara Khadija yang ia kagumi sejak lama atau Kamala yang juga membuat dia nyaman.

Film bergenre religi romansa ini menghadirkan kisah nyata perjalanan seorang Muslim saat di Belanda. Kisah spiritualnya juga turut diperankan Oki Setiana Dewi, Maudy Koesnaedi, dan Dewi Irawan.

Penyanyi Brisia Jodie juga turut menyumbangkan suaranya dengan lagu Tabu karya Melly Goeslaw.

Kini, film Merindu Cahaya de Amstel bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai Kamis, 20 Januari 2022.