Penyanyi Lagu Be My Baby, Ronnie Spector Meninggal Dunia
Ronnie Spector (Foto: Twitter @garbage)

Bagikan:

JAKARTA - Leader grup The Ronnettes, Ronnie Spector dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 12 Januari. Menurut pernyataan keluarga, Ronnie meninggal dunia disebabkan penyakit kanker.

"Ronnie menjalani hidup dengan mata yang berbinar, sikap gagah, humor yang keji dan senyum di wajahnya," kata pihak keluarga melansir Rolling Stone.

"Suaranya yang ceria, karakter yang menyenangkan, dan kehadirannya dalam hidup bagi semua orang yang mengenal, mendengar, dan melihatnya," lanjutnya.

Rasa duka juga diungkapkan oleh Brian Wilson. Dalam unggahannya di Twitter, Brian mengaku sangat kehilangan teman duetnya. 

Ronnie Spector adalah musisi yang berjaya di era '60-an. Kesuksesan grup The Ronnettes mulai melambung berkat lagu Be My Baby. Lagu Be My Baby muncul di sejumlah film seperti Dirty Dancing dan Mean Streets.

Lahir pada 1943 di Manhattan, Ronnie mulai bergabung dengan sebuah grup vokal bersama sang kakak dan sepupu. Mereka menghadirkan fesyen yang trendsetter pada masanya.

Sepanjang kariernya, The Ronettes hanya merilis satu album yaitu Presenting the Fabulous Ronnettes Featuring Veronica pada 1964.

The Ronettes juga menjadi band pembuka untuk tur The Rolling Stones dan the Yardbirds serta The Beatles. Ronnie Spector meninggal di usia 78 tahun.