Penyanyi Terkenal di Era 80-an, Nindy Ellesse Meninggal Dunia karena Kanker
Nindy Ellesse (Foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari penyanyi senior Nindy Ellesse. Solois yang populer di tahun 80-an ini meninggal dunia Minggu, 2 Januari. Beberapa selebriti tanah air, khususnya artis era 80-90an turut mengabarkan berita duka tersebut.

Penyanyi Yuni Shara melalui Insta Story-nya turut mengucapkan duka cinta atas kepergian Nindy. “Selamat Jalan mBa Nindy Ellese, RIP,” tulisnya.

Sementara Liza Zen dengan sedih menuliskan duka cita melalui Instagram, “Gone but never forgotten. Rest in peace, dear friend @nindy_ellesse you’ll be with me forever,” tulis anggota Elfa’s Singers tersebut

“Telah berpulang keharibaan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Nindy Ellesse... Kami kehilanganmu... Beristirahatlah dengan damai...,” tulis Sari Yok Koeswoyo melalui akun Instagramnya.

Beberapa netizen menanyakan penyebab meninggalnya Nindy Ellesse. Sari Yok Koeswoyo pun menyebutkan Nindy meninggal karena kanker.

Nindy dikenal sebagai biduan dengan suara lembut dan lagu-lagu melankolis. Penyanyi seangkatan Nia Daniaty, Iis Sugiarto, Endang S Taurina dan lainnya ini dulu banyak mengeluarkan album di bawah naungan label JK Records.

Tahun lalu, bersama penyanyi Harvey Malayholo, Lita Zen, Iis Sugiarto, Andre Hehanusa, Roni Sianturi dan lainnya, Nindy Ellese bergabung dalam bendera Seniman Nusantara. Tahun 2021, Seniman Nusantara sempat merilis single Hari Kemenangan.

Di kancah politik, Nindy Ellese yang lahir pada 16 April 1967 ini sempat mencoba peruntungan sebagai salah satu calon legistatif atau caleg dan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII pada Pemilu 2019.