Kaleidoskop 2021: 8 Drama China Paling Disukai Warganet
Drama China You are My Grlory (Foto: WeTV)

Bagikan:

JAKARTA - Sepanjang tahun 2021, VOI menyajikan beragam berita hiburan yang menarik. Salah satunya adalah kabar terbaru drama China yang baru tayang setiap bulan.

Tentu saja tidak semua drama China lantas mendapat perhatian pembaca. Namun 8 judul drama China ini mendapat banyak views dari pembaca VOI.

Penasaran drama apakah itu? Berikut 8 drama China paling disukai warganet berdasarkan data page views yang dimiliki VOI.

1. Once We Get Married

Drama ini mengisahkan Gu Xi Xi yang membuka jasa titip pembeli busana membelikan gaun pengantin adibusana Alex untuk kliennya. Selama resepsi pribadi, dia berkenalan dengan Yin Si Chen, presiden berperut hitam yang datang untuk membahas kerja sama bisnis dengan Alex.

Sebuah insiden terjadi yang menyebabkan kedua orang itu untuk sementara mempertahankan hubungan kerja sama kontrak untuk situasi win-win solution yang berkaitan dengan Alex. Keduanya dengan kepribadian yang berlawanan secara bertahap menemukan cinta dalam pernikahan kontrak ini.

2. Forever and Ever

Bertema perjodohan dan terpaksa menikah, drama ini menampilkan sisi romantis yang unik. Forever and Ever mengisahkan Shi Yi, seorang aktor suara yang lembut dan low profile. Dia bertemu dengan Zhou Sheng Chen, seorang profesor kimia di bandara. Meskipun pertemuan singkat, keduanya memiliki kesan mendalam satu sama lain.

Untuk menyelamatkan pabrik teko tanah liat keluarganya yang menurun, Zhou Sheng Chen menyetujui permintaan ibunya untuk menikah dan mengambil alih bisnis keluarga. Dia menolak pengaturan keluarganya dan melamar Shi Yi, yang dia sukai.

3. Sweet Teeth

Cinta seringkali datang tanpa diduga. Begitu pula kisah cinta dalam drama China, Sweet Teeth. Drama ini mengisahkan pertemuan pustakawan dan dokter gigi yang mengatasi kesalahpahaman untuk perlahan masuk ke hati masing-masing.

Zeng Li (Wu Xuanyi) berusia 28 tahun yang bekerja sebagai pustakawan berpapasan dengan dokter gigi Ai Jingchu (Bi Wenjun) ketika dia harus merapikan giginya. Dari pasien hubungan mereka berkembang menjadi cinta.

Mereka pun mulai mengalami banyak hal, mulai dari menghabiskan sebuah malam bersalju dengan satu sama lain, bermain petak umpet di panti asuhan, hingga menghabiskan Tahun Baru di atas kapal bajak laut bersama. Lambat laun keduanya pun mulai jatuh cinta.

4. Secrets in the Lattice

Drama Secrets in the Lattice diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Er Dong tu Zi. Pemain utama pria dalam drama ini adalah Chen Zhe Yuan, yang akan berperan sebagai Zhou Si Yue. Ia adalah seorang laki-laki jenius yang hobi bermain game, karakternya cuek, dingin, tetapi sebenarnya perhatian.

Drama berlatar sekolah dan kehidupan remaja ini juga diwarnai romansa cinta dari dua teman masa kecil yang dijodohkan kedua orang tuanya. Kisah keduanya dimulai kembali saat Ding Xian (Xu Meng Jie) dan keluarganya pindah ke kota Shenhai.

Dari sekolah menengah hingga universitas, cinta masa muda Ding Xian dan Zhou Si Yue bertahan seumur hidup. Dewa kampus yang unggul dan sulit diatur Zhou Si Yue adalah seorang jenius. Dia adalah teman duduk dengan “gadis Cinderella” yang keras kepala dan menggemaskan Ding Xian.

Meskipun mereka tidak bisa berdiri satu sama lain pada awalnya, mereka datang untuk menghargai kekuatan satu sama lain dalam interaksi sehari-hari mereka, sehingga menjadi teman seumur hidup dalam perjalanan mereka melalui masa muda.

5. Dear Parents

Drama China Dear Parents menceritakan kisah keluarga campuran mengikuti Liu Bi Yun dan Jiang Tian Huai yang menjadi suami dan istri dalam pernikahan kedua mereka. Masing-masing dengan anak mereka sendiri, mereka tidak hanya menghadapi tantangan luar dalam karir mereka tetapi juga harus menangani anggota keluarga dengan kepribadian yang sangat berbeda.

Mereka kembali ke kota setelah sepuluh tahun berpisah. Anak tiri Liu Bi Yun, Jiang Mei dan neneknya adalah pemicu banyak konflik dalam keluarga tetapi Liu Bi Yun tidak pernah mengambil hati saat dia mencoba menjadi ibu yang baik dan pengaruh yang baik. Meskipun Jiang Lin dan Li Bing bukan saudara kandung, mereka selalu siap membantu satu sama lain melalui kesulitan.

6. You Are My Glory

Drama China You Are My Glory (Kau Kebanggaanku) dibintangi oleh Yang Yang dan akan beradu akting dengan Dilraba Dilmurat. Drama ini berkisah tentang seorang perempuan Bernama Qiao Jing Jing yang diperankan oleh Dilraba Dilmurat dan Yu Tu yang diperankan oleh Yang Yang dulunya adalah teman di SMA. Di masa SMA kala itu, itu Qiao Jing Jing dua kali menyatakan cinta dan dua kali pula ditolak.

Sepuluh tahun kemudian, Qiao Jing Jing, yang kini telah jadi seleb terkenal, jadi bintang iklan sebuah video game, tapi kenyataan kalau ia tak bisa main game terkuak.

Hal ini membuat masalah baru dalam karir Jing Jing. Sebab Jing Jing yang dikenal sebagai bintang iklan video game tersebut, namun Jing Jing malah terbongkar tidak mahir dalam memainkan game tersebut. Apalagi setelah identitasnya dalam permainan tersebut bocor dan menjadi perbinvangan dikalangan masyarakat.

7. Unforgettable Love

Drama romansa ini melibatkan He Qiao Yan (Miles Wei) seorang CEO dari Heshi Group dan Qin Yi Yue (Hu Yi Xuan), psikologi anak. He Qiao Yan adalah CEO yang sangat kompeten namun dia selalu dikabarkan sudah menikah dan diam-diam punya anak.

Hal ini disebabkan He Qiao Yan sering terlihat bersama anak laki-laki bernama He Wei Fei (Lennon Sun). Qin Yi Yue adalah seorang psikiater anak yang patah hati setelah tahu pacarnya selingkuh. Ia bertekad untuk balas dendam.

Dua orang dengan berbeda karakter dan sifat dipertemukan dalam sebuah tempat. Hubungan ini berubah dari partner kerja menjadi cinta dalam drama China Unforgettable Love.

8. The Eternal Love 3

The Eternal Love 3 menceritakan Qu Xiaotan (Liang Ji) yang kembali melakukan perjalanan melintasi waktu. Kali ini, ia tiba di dunia terbalik, saat peran laki-laki dan perempuan terbalik dengan dunia yang ia kenal.

Di dunia yang ia datangi, laki-laki diperlakukan tak setara dengan wanita. Alkisah, ada Mo Lian Cheng yang diperankan oleh Xing Zhaoling, pemuda tampan yang masuk daftar istana. Kali ini, giliran Qu Xiaotan yang tak kenal lelah mengejarnya.